ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kutai KartanegaraTinjau RSUD AM Parikesit

July 4, 2024 by  
Filed under Kutai Kartanegara

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang, Rabu (3/7/2024). Kunjungan ini untuk melihat kualitas pelayanan di bidang kesehatan serta memastikan pengerjaan pembangunan infrastruktur berjalan baik,

Bupati juga meninjau Pelayanan Masyarakat di Lokasi Unit Gawat Darurat (UGD) AM Parikesit yang pindah ke gedung yang baru.

Edi Damansyah mengatakan dirinya ingin memastikan pembangunan fasilitas kesehatan tersebut dikerjakan sesuai dengan prosedur serta tepat waktu pengerjaan yang telah ditentukan.

“Seperti yang di lihat saat ini, bahwa pembangunan yang dilakukan masih berjalan dengan baik bahkan sudah bisa digunakan, kita juga ingin memastikan kegiatan dan pengerjaan bangunan fisik RSUD AM Parikesit ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat segera beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Edi,pembangunan RSUD AM Parikesit tersebut, diharapkan akan dapat mengoptimalkan kualitas dalam memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat. Pembangunan perluasan RSUD ini merupakan sebuah wujud nyata kepedulian dan perhatian Pemerintah Kukar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita berharap agar pekerjaan selesai sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Sehingga dapat beroperasi dengan segera. Yang paling utama kita ingin masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah, lengkap, efektif, efisien dan berkualitas. Maka dari itu, kita terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Edi juga mengatakan, sebaik apapun pembangunannya tetap yang paling utama adalah bagaimana kualitas SDM dalam memberikan pelayanan serta mengoptimalkan pemanfaatan potensi yang ada. (kk09)

NMAX “TURBO” Primadona di Booth Yamaha yang Banyak Diburu Pengunjung PRJ 2024

July 4, 2024 by  
Filed under Gaya Hidup

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. kembali memeriahkan gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 dengan memabawa banyak sekali kejutan. Mengusung tema “50th Anniversary Yamaha Motor Indonesia”, para pengunjung PRJ tahun ini tidak hanya disuguhkan dengan beragam promo pejualan menarik, tetapi juga pilihan produk baru di segmen skutik Premium MAXI Yamaha, yaitu NMAX “TURBO” yang saat ini tengah viral sejak pertama kali diluncurkan pada awal bulan Juni lalu.

Maka tidak heran jika kehadiran skutik fenomenal tersebut, sontak menjadi primadona yang banyak diburu oleh pengunjung. Terlebih di area booth Yamaha, calon konsumen dapat menjajal langsung fitur unggulan motor yang memberikan sensasi berkendara TURBO, yaitu Riding Mode dan juga Y-Shift di area “TURBO” corner. Hingga lebih dari 2 minggu berlangsungnya PRJ, setidaknya NMAX Series generasi terbaru telah terjual hingga ribuan unit.

Affan Alwensa Arima, seorang pengunjung PRJ 2024, mengaku datang ke booth Yamaha karena ingin melihat langsung NMAX “TURBO” yang viral di media sosial sebelum membelinya. Tidak hanya penasaran dengan tampilan desain, dirinya juga ingin mengetahui beragam fitur-fitur canggih, khususnya fitur terkait performa berkendara gahar yang dimiliki motor.

“Saya memang datang ke PRJ niat ke booth Yamaha untuk membeli NMAX “TURBO”. Dan pas lihat langsung unit-nya, saya coba beberapa fitur turbo yang sempat viral, kaya Riding Mode dan juga Y-Shift. Jujur ini motor keren dan worth-it banget sih. Karena dengan harga 37 juta-an kita bisa dapet banyak fitur-fitur canggih yang gak bisa ditemuin di skutik 150cc lainnya,” ujarnya.

Selain terpikat dengan desain, fitur, maupun performa “TURBO” yang dimiliki motor, keinginan Affan membeli NMAX generasi terbaru juga didorong karena adanya promo penjualan spesial di PRJ dalam rangka perayaan ulang tahun Yamaha yang ke-50 di tahun ini. Promo penjualan tersebut meliputi sebagai berikut :

  1. Doorprize undian berhadiah logam mulia (total 50gr), unit sepeda motor, riding gear, dan produk elektronik.*
  2. Special gift berupa perhiasan, apparel dan aksesoris resmi Yamaha.*
  3. DP ringan dan potongan tenor.*

Bagi kalian yang penasaran dan hendak berkunjung ke event PRJ 2024, segera kunjungi booth Yamaha dan nikmati beragam hiburan serta program spesial untuk mendapatkan motor Yamaha impian. Untuk informasi lebih lanjut terkait berbagai kegiatan Yamaha selama event tersebut, silahkan cek Instagram resmi @yamahaindonesia dan

*Syarat dan ketentuan berlaku

 PWI Kaltim Lakukan Konsolidasi Program Kerja Bidang Perempuan dan Anak

July 3, 2024 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas mendukung kegiatan PWI ikut serta berkontribusi memberikan edukasi kepada masyarakat  terkait isu perempuan marak terjadi di lingkungan sosial.

Dukungan tersebut disampaikan saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur Bidang Perempuan dan Anak Ria Atia Dewi didampingi Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Berau Indera Teguh Nur Cayadi, Rabu, (03/07/2024)

Kunjungan pengurus PWI tersebut sebagai rangkaian konsolidasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemda) Berau terkait program kerja PWI Kaltim.

Sri Juniarsih berharap, adanya keterlibatan PWI sebagai organisasi profesi dapat membantu kerja pemerintah khususnya dalam bidang informasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya Kabupaten Berau.

Sri Juniarsih menambahkan, Pemda Berau melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Berau telah berupaya meminimalisir terjadinya kasus, dengan berbagai program perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Bahkan kami juga menyiapkan psikolog untuk mendampingi para korban melalui penanganan secara emosional,” sambungnya

Sementara Ria Atia Dewi menyampaikan, program kerja PWI Bidang Perempuan dan Anak antara lain  memberikan pemahaman dan keberanian, terlebih korban yang masih di dominasi perempuan dan anak. (**)

Makna Layanan Dukungan Psikososial Harus Dipahami Petugas

July 3, 2024 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMBOJA – Petugas Layanan Dukungan Psikososial (LDP) dianggap penting memahami makna sesungguhnya terkait layanan dukungan psikososial. LDP merupakan tindakan atau bantuan yang diberikan secara sukarela oleh seorang kepada orang lain terkait masalah psikis dan sosial.

“Tujuannya mengembalikan individu atau keluarga ataupun kelompok pasca kejadian bencana sehingga menjadi normal kembali. Jangan sampai masuk fase yang harus mendapatkan pelayanan medis karena kejiwaannya terganggu,” ujar Kepala Dinas Sosial Kaltim Andi Muhammad Ishak saat menjadi Narasumber Peningkatan Kapasitas Petugas Layanan Dukungan Psikososial tahun 2024, di Coconut Beach Samboja, Rabu (3/6/2024).

Karena petuhas perlu mengetahui ilmunya agar pelayanan yang diberikan efektif ditandai hasil bangkitnya kembali semangat entitas yang menjadi korban bencana. Jangan sampai sebagai petugas malah menghadapi masalah psikososial. Menghadapi gangguan akibat tidak menguasai ilmu dalam memberikan layanan dukungan psikososial bagi korban bencana

“LDP bukan terapi psikologi atau psikiatrik. Bukan terapi bagi penderita gangguan jiwa. Peran kita bukan  mengajak entitas melupakan tapi kembali membangkitkan semangat mereka,” jelasnya.

LDP merupakan tanggung jawab pemerintah dalam memenuhi salah satu dari tiga kebutuhan dasar korban bencana, yakni penyediaan logistik, pengungsian, dan LDP itu sendiri.

Sasaran yang diberikan pelayanan mulai dari bayi, balita dan anak, kemudian ibu mengandung dan menyusui, penyandang disabilitas, dan orang lanjut usia.

“Terpenting yang harus difahami memberikan pelayanan dengan ketulusan hati membantu penyintas atau mereka yang sedang susah. Perlu berikan pelayanan dengan kesungguhan. Hasilnya yang diterima juga pasti berbeda,” jelasnya. (**)

Rayakan Hari Ulang Tahun Yamaha 2024, Banjir Hadiah Ada Skutik Canggih NMAX “TURBO”

July 3, 2024 by  
Filed under Gaya Hidup

Di bulan Juli 2024 ini menjadi momen istimewa karena berlangsungnya Yamaha Day untuk merayakan 69th Anniversary Yamaha Motor Company (YMC) tanggal 1 Juli dan 50th Anniversary Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tanggal 6 Juli. Mengangkat tema “Let’s Take Kando Action”, ini selaras dengan misi perusahaan Yamaha Motor pada anniversary tahun ini, dimana di Indonesia dimaknai dengan 50 tahun melangkah maju untuk menciptakan Kando bersama Yamaha untuk Semakin Di Depan. Dan tahun 2024 ini juga menjadi bukti bahwa Yamaha selalu konsisten memberikan *Kando kepada konsumen melalui produk dan inovasi teknologi canggih, di tahun ini meluncur produk teranyar NMAX “TURBO” yang mendapatkan animo besar dari masyarakat.

Untuk menyemarakkan Yamaha Day 2024, Yamaha mengajak semua kalangan khususnya konsumen setia, komunitas dan fans untuk ambil bagian di hari berbahagia ini. Semakin spesial dengan beragam program dan aktivitas yang digelar di bulan Juli yang merupakan wujud apresiasi kepada semua pecinta Yamaha.

”Terimakasih kepada semua pecinta Yamaha yang telah menggunakan produk-produk Yamaha dan merasakan manfaat dalam keseharian maupun hobi berkendara. Setiap bulan Juli kami merayakan Yamaha Day, dan di 2024 merupakan tahun emas dengan selebrasi 50th Anniversary Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Untuk memeriahkan masa berbahagia ini, kami mengadakan sejumlah program dan aktivitas menarik sebagai bentuk ekspresi kecintaan terhadap Yamaha. Diantaranya adalah masuk pintu gerbang utama Ancol gratis untuk sepeda motor Yamaha, juga “Yamaha Day Competition” kompetisi kreatif di media sosial dengan banjir hadiah termasuk model baru NMAX “TURBO” yang tentunya sangat dinantikan. Jangan lewatkan kesempatan ini, serta jadilah pemenang berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Masyarakat selalu memperlihatkan antusiasme tinggi terhadap program dan aktivitas yang diadakan Yamaha, termasuk yang ditunggu saat perayaan anniversary. Untuk itu, Yamaha memberikan hadiah berupa masuk pintu gerbang utama Ancol gratis untuk sepeda motor Yamaha tanggal 5, 6, 7 Juli 2024.

Selain itu, digelar “Yamaha Day Competition” reels/video competition di Instagram yang berlangsung 8-31 Juli 2024. Publik pun mendapatkan peluang khusus untuk memiliki skutik teranyar MAXi Yamaha yang sangat viral sejak diluncurkan pada 12 Juni lalu. Hadiah utama NMAX “TURBO” akan jadi motor kesayangan yang menemani dengan fitur dan teknologi canggih untuk meningkatkan kualitas berkendara biker.

Mekanisme mengikuti “Yamaha 50th Anniversary” reels/video competition di Instagram ini sebagai berikut :

  1. Like original post Yamaha Day 2024 di @yamahaindonesia
  2. Posting reels/video tentang :

-Video kreatif ucapan ulang tahun 50 tahun Yamaha

-Video kreatif keseruan bersama motor Yamaha

-Upload di feed/reels video kreatif kamu

-Share story dan buat highlight tentang Yamaha Day Competition

  1. Follow dan tag akun @yamahaindonesia
  2. Mention dan invite 5 akun teman untuk ikut Yamaha Day Competition
  3. Gunakan hashtag #YamahaDay #YamahaDay2024 #Yamaha50thn
  4. Daftarkan biodata diri dan link video di www.yamaha-motor.co.id

Rayakan anniversary tahun ini bersama Yamaha, dan jangan lewatkan keseruan Yamaha Day Competition dengan mengungkapkan cerita istimewa mu !

*Kando merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang artinya perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa yang dialami ketika kita merasakan suatu hal yang bernilai tinggi.

Next Page »