ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kukar Resmikan Posyandu Bunga Lada Muara Badak

January 20, 2024 by  
Filed under Kesehatan

Share this news

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Muara Badak didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kukar Maslianawati Edi Damansyah, sekaligus meresmikan Posyandu Bunga Lada Desa Tanah Datar, Kamis (18/1/2024).

Edi Damansyah mengatakan, gedung Posyandu Bunga Lada Desa Tanah Datar secara fisik sudah selesai dan sudah sesuai dengan standar yang diminta oleh Dinas Kesehatan Kukar, Status lahan Posyandu ini adalah milik Desa Tanah Datar.

“Pembangunan Posyandu ini sudah terekam dalam program Pemberdayaan Masyarakat Desa, sebagaimana Program Dedikasi Kukar Idaman dalam RPJMD Kab Kukar 2021-2026,” ujarnya.

Edii mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Posyandu Bunga Lada Desa Tanah Datar, serta seluruh tim PKK Tanah Datar yang sudah bersama – sama dalam perjalanannya tentunya ibu – ibu bersama kader kadernya dalam mengelola Posyandu ini, sudah cukup lama dan sudah memberikan kontribusi dalam mengelola Posyandu Bunga Lada Desa.

“Selama  ini sudah berjalan sehingga baik revitalisasinya ditingkatkan lagi yang berkaitan dengan tugas layanan di Posyandu,Kalau dulu kita mau menimbang bayi kita pakai sarung sekarang kita sudah pakai timbangan, dengan peralatan yang sudah maju atau digital,” ujarnya.

Edi meminta kepada Kepala Desa Tanah Datar untuk melakukan penguatan dan pembinaan kader Posyandu sehingga gerakan kesehatan masyarakat bukan hanya pembangunan fisiknya tetapi juga regenerasi SDMnya,

“Semoga keberhasilan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh lapisan masyarakat,” harapnya. (kk02)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.