ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPRD Samarinda Respon Capaian PAD Tahun 2022

January 5, 2023 by  
Filed under DPRD Samarinda

Share this news

Layla Fatihah

SAMARINDA – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda pada tahun 2022 berhasil mencapai Rp 717 miliar. Melihat capaian tersebut, Anggota DPRD Samarinda Layla Fatihah merespon positif. Sebelumnya pihak nya memberikan masukan serta mendorong Pemkot agar menargetkan PAD harus mencapai Rp 6 miliar pada tahun 2022 dan berhasil melebihi targetnya.

“Kami menargetkan PAD diatas Rp6 miliar karena melihat potensi dalam peningkatan PAD yaitu di parkir dan pajak PBB serta partisipasi masyarakat cukup tinggi untuk PBB,” ujar Layla, Kamis (5/1/2023).

Hal tersebut Ia sampaikan setelah melihat sistem pendapatan PAD Kota Bontang yang berhasil mencapai angka 90% partisipasi masyarakat dalam membayar pajak PBB.

“Kita mencontoh Kota Bontang yang memberikan reward kepada RT yang mencapai 90% untuk warga yang melakukan membayar PBB. Reward nya bisa sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut bisa memicu dan menggugah masyarakat untuk membayar PBB. seluruh masyarakat beserta perangkat daerah bisa berperan aktif maka bisa memungkinkan PAD Samarinda terus meningkat.

“Tinggal ketua RT nya berperan aktif mengajak warganya agar berperan aktif membayar PBB, dan saya yakin tahun ini bisa mencapai Rp1 triliun,” tandasnya. (Adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.