ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wakil Ketua DPRD Kaltim Terima Kunjungan Kades Wilayah Kukar

February 16, 2021 by  
Filed under DPRD Kaltim

Share this news

Samarinda – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun, kembali menerima kunjungan dari enam (6) Kepala Desa (Kades) yang berasal dari tiga (3) Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pertemuan itu digelar di Gedung DPRD Kaltim Samarinda, Senin (16/2/2021)

Samsun sapaan akrab politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menjelaskan, pertemuan tersebut bagian dari inisiatif dari para Kepala Desa, yang saat ini berupaya mencari solusi atas permasalahan yang masih terjadi di Desa mereka

“Seperti kades kades sebelumnya, mereka datang bertemu kami di DPRD ini saya anggap sebagai wujud kongkrit mereka untuk membangun Desa mereka masing masing,” kata Samsun pada awak media

Samsun juga mengatakan, selain keluhan, para Kades juga saling mengutarakan kelebihan serta keunggulan yang ada di Desa mereka masing masing. Samsun merasa senang dengan suasana diskusi dan bisa lebih mengenal desa-desa yang ada di Kukar.

“Dengan kunjungan inilah kesempatan saya lebih besar untuk mengetahui potensi apa yang ada di setiap Desa. Mengingat Kukar ini sangat luas,” terangnya

“Saya juga sangat bersyukur karena saya kita masih dipercaya untuk membantu pembangunan di setiap daerah,” ujarnya lagi

Selain itu, salah satu juru bicara perwakilan dari 6 Kepala Desa yang hadir menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya mereka untuk mencari solusi bagi pembangunan di desa mereka. Salah satunya mereka menyampaikan permohonan bantuan anggaran profinsi agar dapat dibantukan untuk kekurangan pembanguanan di Desa mereka.

“Dengan pertemuan sekaligus silaturohmi ini, tentunya kami sekaligus menyampaikan apa yang menjadi Aspirasi kami, untuk di bantu oleh bapak Samsun,” terang Sugeng Riyadi selaku Kepala Desa dari Bukit Pariyaman Kecamatan Tenggarong Seberang.

Dari kunjungan itu, berikut desa yang turut serta dalam pertemuan diantara Kecamatan Muara Kaman, hadir Kepala Desa Pancajaya, Desa Muara Siran, Desa Teratak dan Desa Cipari. Dari Kecamatan Tenggarong Seberang, hadir Kepala Desa Bukit Pariyaman, serta dari Kecamatan Loa Kulu hadir Kepala Desa Loa Sumber. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.