ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pipa Distribusi PDAM Kembali Pecah

March 19, 2013 by  
Filed under PDAM Samarinda

Share this news

Samarinda-vivaborneo.com, Distribusi air bersih di Kota Tepian Samarinda kembali terganggu. Hal ini disebabkan pecahnya pipa distribusi 400 mm di jalur Ringroad 2 Jalan Suryanata.

Menurut Humas PDAM Tirta Kencana Samarinda Syarif Rahman, pecahnya pipa distribusi disebakan aktifitas pekerjaan pelebaran jalan yang dilaksanakan PU Provinsi. Akibat rusaknya jaringan pipa distribusi tersebut, warga yang berada di wilayah utara Samarinda seprti Jalan AW Syahrani, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pramuka, Jalan perjuangan, Jalan PM Noor, Perum Rapak Benuang, Perum Bumi Sempaja, Pondok Surya, Sempaja Solong Durian, Jalan Kenyah dan sebagian Jalan P. Suryanata tidak mendapat pasokan air PDAM.

“Kerusakan yang terjadi cukup beruntun terhitung mulai tgl 9, 15, 17 dan sekarang 19 Maret kembali rusak. Dengan kondisi seperti ini air tidak akan bisa mengalir dengan baik. Tidak ada kesengajaan¬† untuk menghentikan distribusi jika tidak terjadi kerusakan pipa,” kata Syarif.

Dikatakan, pihaknya saat ini terus mengupayakan perbaikan secepatnya sehingga distribusi air kembali lancar. “Kita sudah berupaya mengamankan dan koordinasi di lapangan agar jaringan pipa distribusi tidak terganggu atau rusak, ”¬† ujar Syarif Rahman. (vb/Luk)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.