ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

SDN 011 Balikpapan Gerakkan Pojok Baca di Kelas

March 7, 2023 by  
Filed under Balikpapan

Share this news

BALIKPAPAN – SDN 011 Balikpapan Tengah (Balteng) Kota Balikpapan menggerakkan pojok baca yang ada di setiap kelas sebagai salah satu cara meningkatkan minat baca bagi murid di sekolah tersebut

Kepala SDN 011 Balteng, Kota Balikpapan Sahidayati menyampaikan, untuk meningkatkan minat baca pada murid, pihaknya menggerakkan pojok baca yang ada di setiap kelas.

“Jadi jika murid-murid malas pergi ke perpustakaan, mereka (murid) bisa membaca di pojok baca yang ada di kelas masing-masing. Karena memang untuk saat ini perpustakaan kami masih dalam perbaikan,” kata Sahidayati, Selasa (7/3/2023).

Ia menjelaskan, sebelum jam pelajaran dimulai murid-murid di SDN 011 wajib membaca buku yang mereka suka selama 15 menit.

“Pojok baca bukan hanya ada di dalam kelas, tapi di luar kelas juga ada pojok baca. Jadi bagi murid-murid yang ingin membaca saat jam istirahat bisa membaca di pojok baca yang ada di luar kelas,” terangnya.

Dia menyampaikan, cuma kendalanya jika hujan murid-murid tidak bisa membaca di pojok baca yang ada di luar kelas.

“Kita juga sudah membuatkan jadwal bagi seluruh murid. Artinya setiap kelas memiliki jadwal untuk membaca,” ungkapnya.

Menurutnya, buku yang paling banyak dibaca oleh murid SDN 011 adalah buku cerita yang bergambar, buku cerita Dongeng, Rakyat dan Sejarah.

“Pihaknya berharap dengan berlalunya pandemi Covid-19 ini, minat baca murid-murid semakin bertambah lagi. Sebab pelajaran membaca sempat terhenti dengan adanya pandemi,” pungkas Sahidayati.(adv-dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.