ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

SMK Muhammadyah 2 Gandeng DPK

March 11, 2023 by  
Filed under Samarinda

Share this news

SAMARINDA – SMK Muhammadiyah 2 Samarinda mengadakan kegiatan study tour di Perpustakaan Umum Kota Samarinda sekaligus MoU di bidang peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Samarinda.

Kegiatan diawali dengan paparan tentang profil Perpustakaan Umum Kota Samarinda oleh Kabid Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka DPK Samatinda Eddy Wakhyudi.

Ia berharap para siswa dapat intens berkunjung ke perpustakaan dan menjadikan perpustakaan sebagai tempat untuk mencari berbagai literatur dan sebagai wahana untuk menemukan dan mengemukakan gagasan.

Disisi lain, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Samarinda juga berharap agar perpustakaan dapat hadir menjadi jembatan bagi siswa dan sekolah dalam rangka pengembangan kompetensi dan vokasi untuk mempersiapkan siswa masuk ke dunia kerja.

“Harapannya kedepan dapat terbangun kerjasama yang harmonis antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda dengan SMK Muhammadiyah 2 Samarinda,” ucapnya seperti dilansir dalam laman media sosial DPK Samarinda.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada hari itu juga dilakukan penandanganan kerjasama (MoU) dalam rangka peningkatan sumber daya manusia antara SMK Muhammadiyah 2 Samarinda dengan DPK Kota Samarinda.

Kegiatan selanjutnya adalah para siswa diberi kesempatan mengeksplorasi fasilitas yang ada di Perpustakaan Umum Kota Samarinda. Mereka dipandu Lily selaku Pustakawan. Banyak hal yang mereka gali dari layanan pemustaka yang disampaikan Lily.

Mulai dari melanisme dan alur pendaftaran menjadi anggota, pencarian judul buku pada e-catalog sampai fasilitas ruang media yang sejuk, nyaman, dan refresentatif untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah atau untuk sekedar browsing berbagai sumber pengetahuan (adv-dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.