ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wagub Kaltim Resmikan Penyalaan Listrik 5 Desa di Kubar

March 9, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Peresmian penyalaan listrik dilakukan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada rangkaian kunjungan kerja wilayah tengah, Kutai Barat

KUTAI BARAT – Masyarakat di 5 desa Kecamatan Mook Manaar Bulant kini bisa menikmati jaringan listrik PLN. Peresmian penyalaan listrik ini dilakukan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada rangkaian kunjungan kerja wilayah tengah, Kutai Barat, Rabu, (8/3/2023).

Hadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak serta  PT PLN Persero yang bersama pemerintah mendukung pembangunan daerah terutama membangun  jaringan listrik di Kecamatan Mook Manaar Bulant.

” Tidak salah PLN membangun jaringan listrik di Mook Manaar Bulant,” ucap Hadi Mulyadi di hadapan ratusan masyarakat Mook Manaar Bulant khususnya di Desa Karangan, ketika memberikan arahan peresmian penyalaan listrik yang juga bagian

Menurut Hadi, tugas PLN memang mencari keuntungan dan kemasyarakatan. Untuk itu, Hadi mengajak PLN agar bersama pemerintah bersabar melaksanakan program tersebut. Sebab, luas wilayah Kaltim kurang lebih satu setengah Pulau Jawa, tetapi penduduk tidak banyak seperti Pulau Jawa.

“Meski wilayah luas di Kaltim. Apalagi penyumbang devisa negara terbesar setiap tahunnya. Maka, negara atau pusat dapat sedikit berkorban untuk kepentingan warga Kaltim,” tegas Hadi disambut aplaus ratusan warga.

Hadi menjelaskan, pemprov juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PLN, karena berkat dukungan itu lima desa atau kampung teraliri listrik.

Kepala PLN UP3 Samarinda Yusrizal mengatakan sejak saat ini resmi lima desa di Kubar kembali mendapatkan penerangan listrik.

Dari peresmian ini, menunjukkan visi Berani untuk Kaltim Berdaulat dan misi Berdaulat Dalam Pemberdayaan Ekonomi Wilayah dan Ekonomi Kerakyatan yang Berkeadilan. Kemudian Berdaulat Dalam Memenuhi Kebutuhan Infrastruktur Kewilayahan telah terwujud.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong  dan penekanan tombol sirine. Dirangkai penyerahan bibit buah oleh Wagub Kaltim Hadi Mulyadi kepada masyarakat Mook Manaar Bulant. (*/sam)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.