ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Forkopimda bersama Kepala Desa, Lurah Ketua BPD dan LPMK se-Kota Batu Gelar Halalbihalal

April 28, 2023 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

BATU –  Forkopimda bersama Kepala Desa, Lurah Ketua BPD dan LPMK se-Kota Batu menggelar halalbihalal di Graha Pancasila Balaikota  Amongtani Batu, Kamis ( 27/4/2023).

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa, Lurah Ketua BPD dan LPMK se-Kota Batu yang berperan mewujudkan keamanan dan kenyamanan selama Libur Idul Fitri 2023 lalu. Tanpa jerih payah dan peran serta pemerintahan desa dan kelurahan, maka tidak akan mungkin libur Idul Fitri di Kota Batu berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

“Masyarakat dengan guyub rukun menjalankan aktifitas Ramadan dan Idul Fitri dengan tenang, dan suasana Kota Batu kondusif, aman dan semua berjalan dengan lancar sesuai harapan bersama,” kata Aries.

Ditegaskan usai Idul Fitri, hendaknya semua bersiap untuk kembali beraktifitas menyelesaikan tugas-tugas yang belum tuntas. Yaitu menurunkan angka kemiskinan, angka stunting dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dalam forum ini kita berharap silaturahmi tidak akan putus. Di bulan syawal menjadi momen yang baru, langkah baru menjalankan pemerintahan dengan baik, terutama peran pemerintahan desa dan kelurahan sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat,”  tandas Aries.

Diharapkan kepada camat, lurah dan kepala desa untuk memperhatikan sampah diwilayahnya. Wilayah masing-masing harus bersih dan indah serta nyaman. Sampah tidak boleh menumpuk di rumah-rumah warga, dan harus dikoordinir dengan baik dan dikomunikasikan juga dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Kita ingin Kota Batu jadi kota pariwisata yang bersih, indah dan nyaman dimanapun mereka berada di wilayah Kota Batu,” pinta Aries.

Dalam membangun desa semuanya harus kompak, desa dengan 3 sektor unggulan, yaitu pertanian, pariwisata dan UMKM. Aries berjanji bersama OPD akan terus mendukung pengembangan desa dan kelurahan agar lebih baik sesuai dengan program unggulannya.

“Jika berdiri sendiri saya yakin tidak akan mampu. Caranya dengan berkolaborasi dengan baik. Potensi yang ada kita garap bersama-sama. Saya bersama OPD tidak akan tinggal diam kita bersama akan mensupport pembangunan di desa dan kelurahan,” papar  Aries

Halalbihalal juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi; Kepala Kejaksanaan Negeri Batu, Agus Rujito; Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufiq Hidayat; Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsudin, dan Sekretaris Daerah, Zadim Effisiensi serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah kota Batu. (Buang Supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.