ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gubernur Kaltim Sampaikan Lima Pesan Untuk Kepala Perangkat Daerah

April 16, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Isran Noor

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor mengingatkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah  untuk mewujudkan visi dan misi Berani untuk Kaltim Berdaulat. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, ada lima pesan yang harus dilaksanakan Kepala Perangkat Daerah.

Pesan pertama yaitu Kepala Perangkat Daerah harus segera melakukan percepatan penyerapan anggaran guna memenuhi capaian target kinerja yang telah ditetapkan, sesuai anggaran kas setiap bulan. Pesan kedua, Kepala Perangkat Daerah harus segera melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa dengan memanfaatkan e-katalog dan BELA pengadaan, serta memperkuat personil dan sumber saya di Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

Sementara pesan ketiga, Kepala Perangkat Daerah harus melakukan percepatan penurunan stunting di Kaltim, dengan memperkuat sinergi dan kolaborasi Tim Satgas Stunting dengan perangkat daerah terkait. Sedangkan pesan keempat, Kepala Perangkat Daerah harus memperhatikan output kegiatan berdasarkan indikator yang telah ditetapkan.

Pesan kelimam,Kepala Perangkat Daerah harus melakukan pemantauan dan kesiapan infrastruktur, ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah untuk menghindari inflasi yang tinggi.

Isran Noor bersyukur OPD yang ada mampu menyelesaikan pengadaan barang dan jasa dengan proses seleksi hingga per 9 April hingga 56 persen, di triwulan pertama pelaksanaan tahun anggaran APBD 2023.

Terkait dengan dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, orang nomor satu di Kaltim ini meminta kepada OPD terkait untuk melakukan pemantauan kebutuhan pokok. Hal ini bertujuan menghindari terjadinya inflasi yang tinggi,” tutupnya. (hel/adv/kominfokaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.