ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Jalan Rusak,  Warga Tanam Pohon Sawit di Tengah Jembatan

April 26, 2022 by  
Filed under Daerah

Share this news

TALISAYAN – Masyarakat Kampung Talisayan, Kabupaten Berau prihatin dengah kondisi jalan di wilayahnya  yang sampai saat ini belum ada perbaikan oleh pemerintah. Selain kondisi jalan yang rusak parah,  jembatan besi di Kampung Talisayan yang rusak,  jalan berlubang terancam ambruk.

Nazaruddin, warga Talisayan berharap perhatian serius dari pemerintah untuk melakukan perbaikan insfrastruktur jalan dan jembatan di pesisir. Salah satunya jembatan Talisayan yang kian harinya memprihatinkan.

“Jalan di atasnya sudah berlubang tembus ke bawah, besi penyangga jembatan sudah berkarat dan retak menunggu amburaknya,” Nazaruddin.

Ditambahkan Nazaruddin, kondisi itu diperparah setiap saatnya dilintasi kendaraan jenis truk perusahaan kelapa sawit yang sarat muatan dan lainnya.

Wujud kekecewaan tidak adanya perbaikan jembatan, warga melakulan penanaman pohon kelapa sawit tepat di tengah jalan jembatan yang berlubang,  Senin (25/4/2022)

Terpisah,  Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK tegas mengatakan, kalau DPRD Kaltim telah menyetujui dana Rp2.7 miliar hasil usulan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim lalu.

Dipastikan H Makmur HAPK yang pernah 2 periode menjabat Bupati Berau itu, dananya diperuntukkan khusus perbaikan jembatan kampung Talisayan dengan panjang 40 meter dan lebar 7 meter itu.

“Dananya siap,  tinggal ditender. Kalau cepat selesai,  saya kira tahun ini juga bisa dikerjakan,”tegas H Makmur HAPK kepada media ini melalui telefon genggamnya.(yoi)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.