ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Mahasiswa Gelar Aksi, Sutomo Jelaskan Kewenangan Pemerintah dan DPR RI

April 6, 2023 by  
Filed under DPRD Kaltim

Share this news

SAMARINDA– Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aksi Aliansi Mahakam yang menggelar demostrasi  di depan Kantor DPRD Kalimantan Timur, Kamis, (06/04/2023)

Dalam orasinya, mahasiswa menilai DPR RI tidak memiliki niatan meperbaiki undang-undang Omnibus Law yang dianggap cacat inkonstitusional atau melanggar norma-norma ketenagakerjaan.

Hadir pula Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir yang di dampingi Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati, serta Kapolres Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menerima demonstran yang melakukan aksi sejak pukul 15.25 Wita dengan titik awal kumpul di Masjid Islamic Center menuju pintu gerbang DPRD Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut, Sutomo Jabir menjelaskan kewenangan UU Cipta Kerja berada di DPR RI dan Presiden. Dia mengatakan, DPRD Kaltim telah berupaya menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, namun keputusan tetap pada pemerintah pusat dan DPR RI.

“Kami hanya bisa menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada DPR RI. Namun tetap saja keputusannya di pusat bukan di daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, jajaran kepolisian telah melakukan penjagaan guna mengantisipasi kemungkinan terjadi hal yang tidak di inginkan, dengan menempatkan personilnya dibeberapa titik tertentu.

“Arus lalu lintas tidak dialihkan, namun untuk memastikan tidak terjadi kepadatan kendaraan kami telah menempatkan beberapa personil Sat Lantas berjaga di titik tertentu untuk memastikan arus lalu lintas tetap aman,” pungkasnya. (Ria/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.