ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pansus LKPJ Tanyakan Kendala Penyerapan Anggara Dinkes

April 9, 2023 by  
Filed under DPRD Kaltim

Share this news

BALIKPAPAN– Rapat Dengar Pendapat (RDP)  yang dilaksanakan tim Pansus Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kalimantan Timur dengan agenda pembahasan pencapaian kinerja perangkat daerah tahun 2022 di hotel jatra, Minggu (09/04/2023).

Ketua Pansus Sutomo Jabir mengatakan Dinas Kesehatan Kaltim telah mencapai realisasi APBD Kaltim 2022  sebesar 84,34% atau sebesar Rp 1,6 triliun dari jumlah anggaran Rp. 1,9 Triliun.

“Pansus meminta kejelasan terkait hambatan apa saja yang dihadapi,” ucapnya

Sutomo menyampaikan, dari hasil diskusi ditemukan beberapa kendala dialami, diantaranya fasilitas, sarana dan prasarana kesehatan pada kawasan daerah terpencil serta alat kesehatan yang masih belum memadai dengan standart.

“Memang ada beberapa kendala yang terjadi, termasuk masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam kebersihan dan hidup sehat,” sambungnya.

Sutomo juga menambahkan, keterbatasan sumber daya manusia juga masih menjadi kendala yang harus di optimalkan, karena masih adanya fasilitas kesehatan dasar yang belum memiliki 9 jenis tenaga kesehatan khususnya di daerah 3 T.

“Hal lain yang menjadi kendala juga terkait perubahan sistem kerja serta dampak covid 19, oleh sebab itu dari hasil diskusi kami akan mencoba pelajari lagi. Dan masukan apa saja yang kedepannya dapat kita perjuangkan,” pungkasnya. (Ria)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.