ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Perusahaan Tidak Peduli, Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah Kecewa

April 7, 2023 by  
Filed under DPRD Kaltim

Share this news

Sapto Setyo Pramono

SAMARINDA– Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur Pembahasan Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah kecewa kepada 17 perusahaan yang tidak hadir dalam kegiatan rapat yang dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis, (06/04/2023)

Kekecewaan tersebut disampaikan Ketua Pansus Sapto Setyo Pramono saat membuka rapat yang hanya dihadiri 7 undangan yang terdiri dari 6 perusahaan perkebunan dan 1 perusahaan penyuplai alat berat dan kendaraan, dari total 20 undangan yang disebarkan.

Sapto mengatakan, semua harus harus menaati peraturan atau perda yang telah di susun. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada 7 perusahaan yang hadir, sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap daerah.

“Nanti kita akan bersurat resmi. Dan perusahaan yang hadir hari ini artinya perduli dengan Kalimantan Timur,” ucapnya

Secara resmi DPRD Kaltim dan perusahaan yang hadir sepakat segera menyurati perusahaan di wilayah Kaltim guna menyampaikan data daftar kontraktor maupun sub kontraktor serta vendor masing-masing yang berkaitan dengan alat berat dan kendaraan operasional yang digunakan.

Sapto menambahkan, rapat yang dilaksanakan merupakan upaya menghimpun data-data kepemilikan alat berat dan kendaraan operasional non KT yang diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Nanti data akan dirangkum melalui format pengisian data alat berat dan kendaraan operasional untuk penginventarisasian data perusahaan perkebunan,” sambungnya.

Sapto juga mengatakan, salam kesempatan tersebut”Ini Pansus juga menerima masukan dan harapan yang disampaikan oleh perusahaan. Dan salah satunya mendapatkan kesempatan mutasi nomor kendaraan luar menjadi bernomor kendaraan KT secara gratis atau pemutihan.

“Ini akan menjadi catatan tersendiri untuk dipertimbangkan,” ucapnya.

Adapun tujuh perusahaan yang hadir di antaranya PT. Hamparan Perkasa, PT. Kutai Argo Lestari, PT.Rea Kaltim, PT.Multipasific Internasional, PT.Sawit Kaltim Lestari, PT. Sentosa Kalimantan Jaya, dan PT. Sani Perkasa sebagai perusahaan penyuplai alat berat.(Ria/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.