ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Antar Berkas Pendaftaran Bacaleg, PKB Optimis Raih 8 Kursi DPRD

May 13, 2023 by  
Filed under DPRD Kaltim

Share this news

SAMARINDA – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Kalimantan Timur optimis meraih 8 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Ketua DWP PKB Kaltim, Syafruddin mengatakan target juga diberikan untuk seluruh kabupaten kota menjadi pimpinan DPRD dan khusus Kabupaten Bontang dan Kabupaten Paser untuk tetap menjadi ketua DPRD.

“Untuk daerah pemilihan Kabupaten Panajam, Kabupaten PPU, Kutai Timur, Samarinda masing -masing 2 kursi sebab kami selalu optimis secara realistis, terukur dan sesuai kemampuan,” katanya saat mengantarkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Sabtu (13/5/23).

Saat mengantarkan berkas rombongan DPW PKB Dan DPD Gerindra hadir bersamaan sesuai koordinasi secara serentak dilakukan se-Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memperkuat dukungan pada pilihan jagoan partai yang sama yaitu Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 .

Syafruddin menilai hal ini menjadikan PKB dan Gerindara solid, mesra dan siap mengawal pesta demokrasi bersama masyarakat.

“Kami siap mengawal Pemilu yang bersih dan terbuka untuk melahirkan pemimpin yang punya Visi  dan Misi memperjuangkan aspirasi rakyat,”pungkasnya.

Syafruddin juga menambahkan bahwa PKBmengarahkan kadernya untuk mewujudkan politik kehadiran, politik keteladanan dan politik kepeloporan sehingga bisa melahirkan kecintaan masyarakat pada PKB.

Kemampuan kader dilihat dari berbagai aspek dan dipertimbangkan berdasarkan popularitas, tingkat kaderisasi, kemampuan intelektual serta kemampuan menangkap aspirasi masyarakat, sehingga PKB  di Kabupaten Kota akan membuat kejutan pada Pemilu 2024 yang akan datang. (ajeng/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.