ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bazar UMKM akan Meriahkan Reuni Akbar Smada Samarinda

May 5, 2023 by  
Filed under Samarinda

Share this news

pantia reuni akbar SMA 2 Samarinda

SAMARINDA – Panitia pelaksana reuni akbar SMA Negeri 2 (Smada) Samarinda telah mempersiapkan bazar UMKM alumni Smada dalam rangkaian reuni akbar 40 tahun Smada di Plenary Hall Sempaja Samarinda tanggal 28 Mei 2023 mendatang.

“Bazar alumni ini bertujuan untuk membangkitkan pemulihan ekonomi pasca pandemi, UMKM telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi  pasca pandemi Covid-19,” ucap Agus Hari Kusuma – Ketua Panitia Reuni Smada saat rapat koordinasi panitia di Kantor Dispora Kaltim Sempaja Samarinda, Kamis (4/5/2023).

Alumni Smada angkatan 1986 ini berharap dengan digelarnya bazar UMKM – alumni Smada bisa meningkatkan pendapatannya yang berujung pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Agus menjelaskan ada 40 stand UMKM gratis yang akan  disiapkan pada reuni Smada ini. Setiap angkatan alumni akan mendapat satu both lapak. Alumni yang ingin berpartispasi dapat melakukan koordinasi dengan angkatan masing-masing.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Panitia Pelaksana  Agung  Masuprianggono. Ia mengatakan dengan digelarnya bazar UMKM, IKA alumni Smada berkontribusi dan peduli kepada pembangunan ekonomi sesuai dengan program pemerintah pasca pandemi ini.

Agung yang merupakan alumni angkatan 1987 ini berharap bazar ini bisa menumbuhkan roda perekonomian pelaku usaha UMKM alumni Smada. Bazar ini juga mendukung tagline reuni “bedapatan, bekesahan, betulungan”.

Ke depan akan diupayakan pembinaan melalui departemen atau bidang yang ada dalam struktur pengurus besar IKA SMADA membuka ruang untuk tindak lanjut pada event berikutnya.

“Bisa mandiri atau ikut dengan kegiatan pihak lain,” ujar Agung.

Reuni akbar SMA Negeri 2 Samarinda ini akan diikuti sebanyak 40 angkatan, dari lulusan tahun 1983 hingga 2023. Hingga saat ini tercatat sebanyak 1.500 alumni yang siap hadir memeriahkan acara. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah menjelang hari pelaksanaan.(*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.