ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPK Tingkatkan Frekwensi Perpustakaan Keliling

May 25, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA -Pelayanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur sempat terhenti selama kurang lebih 3 tahun akibat pandemi covid-19. Kini perpustakaan keliling kembali  dudah diaktifkan abahkan frekwensinya akan ditabah.

“Layanan perpustakaan dengan armada mobil keliling masih menjadi salah satu program DPK Kaltim yang masih kontinyu berjalan hingga saat ini,” ucap Kepala DPK Kaltim Muhammad Syafranuddin.

Dikatakannya, sejak beberapa bulan silam aktivitas kegiatan layanan perpustakaan keliling kembali diefektifkan. Pihaknya akan menyasar ke fasilitas publik yang menjadi favorit masyarakat Kota Samarinda, selain Tepian Sungai Mahakam, ada dua tempat yaitu GOR Kadrie Oening untuk melakukan olahraga, serta berkumpul bersama keluarga dan teman di Taman Cerdas.

Kedua tempat ini dipastikan tidak pernah sepi oleh pengunjung. Disinilah, DPK Kaltim akan melakukan perpustakaan keliling. Apalagi, lanjut pria yang kerap dipanggil Ivan ini, animo masyarakat untuk membaca melalui layanan perpustakaan keliling sangat tinggi. Sehingga, pihaknya akan menyasar di Gor Kadrie Oening dan Taman Cerdas tiap hari minggu.

“Kami berencana membuka layanan perpustakaan keliling kembali di acara kuliner yang berlangsung setiap hari Minggu di Gelora Kadrie Oening Sempaja. Termasuk di Taman Cerdas, karena minat anak-anak sangat tinggi sekali, makanya kami akan hadir lagi di sana,”terang Ivan.

Guna memaksimalkan pelayanan, DPK Kaltim akan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memberikan pelayanan perpustakaan keliling di Samarinda. “Nantinya kami akan bersinergi dengan Pemkot. Jadi, misalnya kalau Pemkot membuka layanan perpustakaan keliling di hari Rabu, maka kami hari Senin. Sehingga frekuensi layanan bertambah,” pungkas pejabat berlatar belakang jurnalis ini.(adv-dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.