ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gerinda Targetkan Ketua DPRD Kaltim

May 13, 2023 by  
Filed under DPRD Kaltim

Share this news

SAMARINDA –  Partai gerakan Indonesia Raya (Gerindra) optimitis memenangkan kursi ketua DPRD Kaltim saat mengantarkan  berkas 55 Bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun menyatakan memasang target tinggi di pemilu 2024 dan optimis parpolnya dapat merebut kursi ketua DPRD Kaltim di Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan di gelar tahun depan.

Namun Andi Harun tidak membeberkan jumlah target pasti untuk  kursi di DPRD Kaltim. Meski begitu, dirinya memastikan akan memaksimalkan pergerakan partainya sehingga para bacaleg perolehan kursi di DPRD Kaltim bisa dimaksimalkan serta keterwakilan perempuan dalam partisipasi politik lebih dari 30 persen terpenuhi.

“Kami optimis menang dengan perolehan kursi dan suara maksimal karena hasil evaluasi hasil kerja kader-kader partai dan anggota legislatif selama ini yang paling penting,” ujarnya.

Menurutnya, jika pemilu lalu masing-masing parpol hanya menggunakan strategi direct call dan door to door, sekarang strategi tersebut kurang menarik lantaran masyarakat sudah semakin cerdas dan melek politik.

“Saya bersyukur anggota DPRD dari Gerindra bisa lebih maksimal memberikan bukti nyata pada masyarakat. Mereka menyerap aspirasi masyarakat untuk kemudian disalurkan dan diperjuangkan. Jadi, Gerindra tidak lagi mengandalkan alat peraga, seperti baliho dan stiker,” pungkasnya.

Andi Harun mengingatkan bahwa kampanye yang dilakukan dari partainya selalu memberikan edukasi politik  yang jujur adil dan bertanggung jawab melalui bacaleg yang telah terselektif berdasarkan  kualitas, integritas dan kapasitasnya.

“Kampanye di sosial media tidak hanya sekedar pencitraan, harusnya mencerdaskan dan menunjukan kualitas  bacaleg yang memiliki komitmen,” tutupnya. (ajeng/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.