ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Golkar Daftarkan 37 Persen Keterwakilan Perempuan Bacaleg Kaltim

May 14, 2023 by  
Filed under DPRD Kaltim

Share this news

SAMARINDA – Diiringi arak-arakan Reog Ponorogo Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim  melakukan penyerahan berkas 55 Bakal Calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Minggu (14/5/2023).

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim optimistis menguasai kembali kursi parlemen dan menempati posisi sebagai Ketua DPRD Kaltim.

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas’ud menyatakan parpolnya telah mendaftarkan 55 kader terbaik dengan target 17 kursi parlemen tingkat provinsi .

Rudy Mas’ud yang menjabat sebgaai Ketua DPD Golkar Kaltim sekaligus anggota DPR RI Komisi II menerangkan proses panjang bacaleg dengan mempertimbangkan kualitas dan kapasitas kader. Sebanyak 55 bacaleg Kaltim adalah para kader terbaik yang bisa memberikan jawaban kebutuhan masyarakat Kalimantan Timur untuk masa kini dan masa yang akan datang.

Dikatakan, keterwakilan perempuan dari Partai Golkar dalam bacaleg ini lebih dari 30 persen yaitu menempati 35-37 persen. Salah satunya istri dari Ketua DPD Golkar Kaltim Rudy Mas’ud, Syarifah Suraidah Abidin yang dipastikan akan maju sebagai bacaleg di DPR RI memiliki semangat untuk memenuhi keterwakilan perempuan dari Partai Golkar.

“Saya rasa perlu diperhatikan kembali untuk perempuan di Kaltim agar dapat berani dan lebih maju lagi dibidang politik”

Dirinya juga mengatakan semangatnya dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Senayan yaitu untuk membawa perubahan besar bagi para perempuan di Kaltim. (ajeng/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.