ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Guru-guru Purnakarya Smada Antusias Sambut Reuni Akbar SMAN 2

May 24, 2023 by  
Filed under Samarinda

Share this news

Alrianto

SAMARINDA – Puluhan guru SMA Negeri 2 Samarinda yang bergabung di WA Grup (WAG) Purnakarya Smada menyambut antusias reuni akbar sekolah itu yang digelar hari Minggu (28/5) di Plenary Convention Hall, Samarinda.

Sejak undangan dikirim ke masing-masing guru itu, percakapan di WAG yang diisi pensiunan guru SMAN 2 itu heboh dengan rencana menghadiri reuni 40 tahun itu. Bahkan ada percakapan tentang dresscode  mereka yang akan hadir.

“Insya Allah saya dan teman-teman menghadiri reuni itu,” cetus Gondo Suhardiman, salah satu guru senior di sekolah itu.

Gondo Suhardiman yang mengajar sejak sekolah itu dibuka tahun ’80 an mewakili para guru purnakarya Smada menyampaikan terima kasih kepada IKA Smada yang telah mengundang menghadiri acara itu.

“Terima kasih sudah mengundang kami. Kami merasa terharu, ternyata masih diingat para alumni,” cetus mantan guru Smada lainnya Adam Puhululawa.

Reuni akbar ini menurut Adam Puhululawa bukan sekadar reuni alumni siswa SMAN 2 saja, tapi juga reuni para guru yang sebagian besar sudah purnakarya.

“Reuni itu  juga reuni kami yang sudah tahunan tidak bertemu. Bahagia dan haru bisa bertemu dengan para alumni siswa dan guru,” ucap lanjut Gondo Suhardiman yang pernah menjadi kepala sekolah SMAN 2.

Guru lainnya Imansyah Kadrie turut menyampaikan rasa terima kasihnya telah diundang ke acara itu.

“Reuni ini membuka kenangan indah, terutama saat kami mengajar para alumni yang kini banyak menjadi orang-orang berhasil di bidang masing-masing,” ungkapnya.

Kebanggaan yang utama dari pendidik, menurut Imansyah Kadrie adalah melihat murid-murid berhasil dalam karier dan kehidupan. Dia menyebut contoh para alumni yang melaksanakan reuni ini adalah para alumni sudah sukses dalam karier masing-masing. Sebut saja misalnya Ketua Umum IKA Smada Hadi Mulyadi yang kini menjadi Wagub Kaltim.

“Semua orang tahu beliau itu alumni SMAN 2. Ini menjadi kebanggaan kita,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan YT Alrianto yang sangat seang mendapatkan undangan menghadiri reuni akbar ini. Ia sebenarnya sudah lama mengetahui agenda reuni akbar. Namun ia ragu panitia akan mengundang, karena hingga seminggu menjelang hari H belum ada kabar undanga bagi guru-guru.

“Acara ini bukan hanya reuni alumni para siswa saja, kami para guru juga bisa reuni dan berkumpul bersama,” kata Alrianto, (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.