ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

IPA Tirta Kencana Kembali Dikuras

May 2, 2023 by  
Filed under PDAM Samarinda

Share this news

SAMARINDA – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda kembali melakukan pengurasan bak sedimentasi dan flokulasi untuk menjaga kualitas produksi air bersih  pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tirta Kencana.

Plt Manager Produksi Perumdam Tirta Kencana  H.M. Adi Fakhrudy menyampaikan, pengurasan akan dilakukan pada  Rabu,  3 – 4  Mei 2023 yang akan dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai. Pengurasan ini berakibat distribusi air bersih kepelanggan akan terganggu. Meski aliran tidak sampai dihentikan, namun tekanan aakan berkurang.

Saat pengurasan berlangsung distribusi dan kualitas air bersih akan terganggu dibeberapa wilayah, diantaranya Samarinda Kota, Kelurahan Kampung Jawa, Dadi Mulya, Bugis, Bandara, Sidodadi, Pelita, Pasar Pagi, Pelabuhan, Karang Mumus, Sungai Pinang Luar, Sungai Pinang Dalam dan sekitarnya

“Ini merupakan pemeliharaan rutin setiap 4 bulan sekali yang bertujuan untuk menjaga kualitas produksi air bersih yang akan didistribusikan ke pelanggan perumdam,” katanya didampingi Asisten Manager  IPA Tirta Kencana, Agus Muammar melalui Asisten Manager Kesektariatan dan Humas Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda Sendya Ibanez.

Selama pekerjaan pengurasan berlangsung akan berakibat proses produksi, kualitas air dan distribusi mengalami penurunan, namun tidak sampai dihentikan,  hanya saja tekanannya yang berkurang.

“IPA Tirta kencana yang memiliki 6 Instalasi  yang mana pengurasan akan kita bagi menjadi dua hari, untuk Istalasi 1,2 dan 3 akan dikuras pada hari pertama (Rabu),  kemudian untuk Instalasi 4,5 dan 6 akan di kerjakan di hari kedua (Kamis),” terang pria yang akrab disapa Sendy tersebut.

Sendy mengimbau pelanggan perumdam yang berada di wilayah tersebut  menampung air untuk persediaan selama air masih mengalir normal.

“Biasanya pasca pengurasan selesai,  aliran pertama akan sedikit keruh karena sisa endapan lumpur didalam pipa terbawa arus namun akan jernih dengan sendirinya apabila aliran sudah normal, ” ungkap Sendy

Mewakili managemen Sendy menyampaikan ucapan permohonan maaf atas terganggunya layanan ini,  akan diupayakan pekerjaan selesai sesuai dengan jadwal. Untuk Pelanggan yang ingin memberikan Informasi  serta pengaduan dapat menghubungi perumdam di Hotline 0541-2088100 atau bisa juga chat melalui WhatsApp di nomor 0811553536. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.