ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kaltim Miliki Potensi Tambah Destinasi Wisata

May 10, 2021 by  
Filed under DPRD Kaltim

Share this news

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid mengatakan Kalimantan Timur memiliki potensi yang besar untuk menambah destinasi wisata. Potensi yang besar ini harus mendapat dukungan dari pemerintah provinsi.

Menurut Ely, kemajuan pariwisata di daerah sangat dipengaruhi oleh berbagai sektor seperti infrastruktur, industri serta sumber daya manusia.

Ely Hartati Rasyid

Melihat masalah-masalah yang dihadapi Dispar dalam mengembangkan kepariwisataan Kaltim maka Komisi IV mencoba menseriusi masalah ini. Salah satu dengan mengevaluasi aplikasi dari Perda Provinsi Kaltim tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kaltim 2016-2026. Namun tidak cukup hanya itu, pemerintah dalam hal ini gubernur juga diharapkan dapat memberikan perhatiannya terhadap nasib pariwisata Kaltim.

Selain itu, dukungan Kementerian Pariwisata sangat penting untuk menutupi kelemahan-kelemahan Kaltim dalam mengembangkan pariwisata Kaltim salah satunya seperti Maping Pariwisata, dan hal-hal lainnya sangatlah diperlukan.

“Dengan dukungan pemerintah pusat inilah diharapkan Kaltim dapat cepat mengembangkan sektor pariwisatanya,” ujar Ely.

Ely sangat menyayangkan potensi pariwisata Kaltim yang besar tidak termasuk dalam destinasi unggulan nasional untuk dikunjungi. Hal ini yang harus diperjuangkan sehingga tidak hanya bisa menjadi destinasi unggulan nasional, namun Kaltim juga harus bisa menjadi destinasi pariwisata unggulan internasional. (*/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.