ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PWI Kaltim Gandeng Diskominfo Gelar UKW

May 13, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ) Provinsi Kaltim menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-29. Pelaksanaan UKW ini dilaksanakan 13-14 Mei 2023 di ruang WIEK Kantor Diskominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmat dan diikuti sebanyak 18 wartawan.

Kabid IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim Irene Yuriantini menyambut baik kegiatan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan yang dilaksanakan PWI Kaltim. Kerja sama dilakukan Diskominfo dan PWI ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya Diskominfo bersama PWI pernah melaksanakan kegiatan yang sama.

Irene menyampaikan, Diskominfo bersama PWI kembali menjadwalkan UKW pada bulan Juni mendatang. Ia berharap, keterlibatan Diskominfo memfasilitasi UKW dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman wartawan tentang kode etik dan Undang-undang Pers.

Sementara Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi mengatakan, sebelum mengikuti UKW, wartawan dari berbagai daerah di Kaltim telah mendapat pembekalan materi dari Ketua Dewan Kehormatan PWI Kaltim Intoniswan melalui Zoom Meting,

Kegiatan UKW angkatan ke 29 ini dilaksanakan sebanyak 3 kelas untuk kategori kompetensi wartawan muda, kompetensi wartawan madya serta kompetensi wartawan utama. Sementara penguji UKW yaitu Endro S Efendi, Zainal Helmie serta Wiwid Marhaendra Wijaya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.