ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Rencana Perpindahan DPK Kaltim Dapat Dukungan Anggota DPRD Kaltim

May 24, 2023 by  
Filed under DPRD Kaltim

Share this news

Agus Aras

SAMARINDA – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kaltim Agus Aras mendukung perpindahan kantor DPK dan Perpustakaan Daerah yang saat ini sudah tidak strategis dan sering kebanjiran

“Kami sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur tentu mendukung jika keinginan untuk dipindah ke tempat yang lebih baik, yang terpenting harus dibuat kajiannya dan kelayakannya segala macam sehingga nanti ketika terjadi pemindahan tentu kami berharap semakin lebih baik dari sisi pelayannya terhadap masyarakat terkait perpustakaan itu,” ucap Agus Aras, Rabu (24/5/2023).

Menurutnya mereka sebagai anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur sangat mendukung jika ada upaya tersebut tetapi dibuat kajian-kajian secara menyeluruh.

“Mengenai anggaran sendiri provinsi Kalimantan Timur mempunyai anggaran yang cukup tinggi dibandingkan daerah lainnya. Saya pikir kalau dari sisi anggaran sepanjang itu kajiannya sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ada, saya pikir tidak ada masalah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala DPK Kaltim M Syafranuddin sudah mengajukan permintaan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim agar dilakukan pemindahan gedung DPK Kaltim di Jalan Juanda, Samarinda. Permintaan pemindahan gedung ini, karena dinilai sudah tidak layak lagi, karena gedung sering tergenang banjir saat hujan deras turun.

Syafranuddin pun sudah meminta gedung untuk dipindah sebanyak dua kali, namun belum disetujui karena beberapa kendala dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Kita sudah usulkan untuk memanfaatkan gedung hotel atlet di GOR Sempaja, yang kedua mengusulkan untuk menggunakan Bandara eks Temindung dengan konsepnya nanti, gedung dilengkapi polder air dibawahnya, atapnya terbuka memanfaat panel tenaga surya, ada juga gedung praktek perpustakaan, dan lainya,” ucap Stafranuddin. (adv-dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.