ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Dirikan Tujuh Pos Penyekatan, Polres Batu Perketat Meluasnya PMK

June 4, 2022 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

BATU – Polres Batu memperketat pengawasan lalu lintas ternak dengan mendirikan 7 pos penyekatan untuk mengantisipasi meluasnya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat Samapta AKP Ma’ruf guna  Percepatan Penanggulangan PMK di wilayah hukum Polres Batu pembatasan atau memperketat keluar masuknya hewan ternak di 7  Pos penyekatan,

Pos 901 pendem, Pos depan balai Desa Junrejo, Pos depan balai Desa pandanrejo , Pos depan balai Songgokerto, Pos Kambal, Depan Polsek Pujon  dan pos Balai Desa Sumbergondo. Pihaknya juga mengawasi rumah pemotongan hewan (RPH) sebagai langkah preventif pencegahan PMK Sabtu, ( 4/6/22)

Ma’ruf berharap para personel Polres Batu yang ada di Pos penyekatan terus melakukan pengawasan, agar tidak ada penyebaran wabah PMK di wilayah itu. Pengawasan juga jangan sampai hanya dilakukan di jam-jam tertentu.

“Dalam upaya preventif, anggota Samapta selain Patroli rutin antisipasi 3C juga turut melakukan penyuluhan dan sosialisasi ke peternak peternak yang ada di wilayah hukum Polres Batu. (buang supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.