ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Dukung Kemajuan Aktivitas Offroad, Yamaha Ambil Bagian di Event Enduro Internasional Sekaligus Pembuktian Keunggulan WR 155 R

June 26, 2023 by  
Filed under Gaya Hidup

Share this news

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ambil bagian mensponsori Hiu Selatan Adventure Trail, ajang enduro level internasional yang digelar di Lapangan Jambusari Jeruklegi, Cilacap Jawa Tengah, 17-18 Juni 2023. Pembalap profesional dan komunitas Yamaha pun turut serta menggunakan motor unggulan WR 155 R yang telah teruji menaklukan tantangan trek offroad.

Keikutsertaan Yamaha kali ini juga merupakan bagian dari komitmen untuk mengembangkan dan memajukan lingkup berkendara offroad, serta implementasi dari konsep bLU cRU agar biker Enjoy menggunakan motor WR 155 R dan Connect dengan pengguna WR 155 R lainnya memperkuat kebersamaan.

Yamaha aktif mengadakan aktivitas untuk memberikan pengalaman berkendara offroad, salah satunya event akbar bLU cRU Yamaha Enduro Challenge yang dimulai tahun 2022 dan berlanjut di 2023 yang telah dilaksanakan di Yogyakarta akhir Mei lalu. Pembalap profesional dan komunitas Yamaha konsisten mengikuti bLU cRU Yamaha Enduro Challenge sejak 2022 dan berpartisipasi lagi di event yang sama akhir Mei 2023 lalu di Yogyakarta.

Ambil bagian dalam Hiu Selatan Adventure Trail merupakan bagian dari konsistensi Yamaha terlibat dalam ajang bergengsi enduro lainnya, selain menggelar One Make Race seperti bLU cRU Yamaha Enduro Challenge yang berjalan sukses. Sebanyak 3 pembalap profesional Yamaha tampil di kelas Private dan 15 orang komunitas Yamaha yaitu dari WR Owners Indonesia (WOI) mengikuti kelas Reguler event Hiu Selatan Adventure Trail.

”Kami ingin berperan serta untuk kemajuan dunia berkendara offroad yang saat ini makin berkembang pesat di Indonesia. Termasuk di dalamnya adalah dengan menghadirkan motor trail WR 155 R yang kian diminati masyarakat, serta didukung pelaksanaan event bLU cRU Yamaha Enduro Challenge bagi konsumen, komunitas maupun pembalap profesional. Selain itu kami pun mendukung penyelenggaraan ajang offroad lainnya seperti Hiu Selatan Adventure Trail dengan merangkul para pengguna WR 155 R agar menambah pengalaman berkendara dan jam terbang, serta step up mengasah kemampuan menaklukan tantangan di trek offroad dengan skill yang semakin meningkat. Kami juga mengajak pecinta Yamaha yang menggemari kegiatan offroad untuk hadir di lokasi event di Cilacap sekaligus menyaksikan pembuktian keunggulan WR 155 R pada ajang adventure berkelas ini, Yamaha Extremely Max Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ungkap Frengky Rusli, Asst. GM CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di acara Hiu Selatan Adventure Trail, Yamaha juga membuka booth yang menyuguhkan line up motor-motor unggulan, tersedia promo pembelian motor WR 155 R dengan bundling package hadiah menarik (selama persediaan masih ada), service hemat, dan merchandise.

Para peserta Hiu Selatan Adventure Trail yang memakai WR 155 R menyebutkan, kualitas motor adventure tersebut sangat mendukung mereka dalam menikmati ajang ini. ”Beberapa kali saya sudah pernah ikut event offroad menggunakan WR 155 R dan untuk pertama kalinya join Hiu Private Adventure Trail. Bagi saya ini merupakan tantangan sekaligus menikmati memakai WR 155 R yang sudah teruji baik itu power mumpuni, radiator yang lebih safety buat mesin dan keunggulan lainnya. Selain itu, sparepart WR 155 R mudah didapatkan, harga juga kompetitif, sehingga makin memudahkan dalam penggunaan WR 155 R untuk ajang offroad. Skill juga makin teruji dengan ambil bagian di event ini,” ungkap Rey Ratukore, pembalap profesional yang ambil bagian di kelas Private.

Sedangkan dari kelas Reguler, Iman Muwardi yang juga Ketua Umum WR Owners Indonesia (WOI) mengungkapkan dirinya memperoleh tambahan pengalaman bersama member WOI lainnya yang sebagian besar juga menjadi peserta bLU cRU Yamaha Enduro Challenge.

”Saya sering ikut ajang offroad termasuk bLU cRU Yamaha Enduro Challenge dan ini perdana turut serta di Hiu Selatan Adventure Trail. Aktivitas ini fun dengan trek di kelas Reguler adventure yang cukup memacu adrenalin, namun hambatan-hambatan yang ditemui di jalur bisa dilewati dengan WR 155 R. Motor ini terbukti kualitas power di jalur speed dan suspensi mendukung kenyamanan ketika melalui trek bebatuan,” ungkap Iman Muwardi. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.