ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gubernur Tinjau Stan Kaltim di Arena Expo Penas KTNA Padang

June 11, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

PADANG – Gubernur Kaltim Isran Noor menyempatkan diri mengunjungi Stan Pameran Kaltim di ajang Expo Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan Indonesia 2023 di Kota Padang Sumatera Barat,

Ajang pameran Penas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang berada di Landasan Udara Sutan Sjahrir Padang digelar selama enam hari sejak 10 – 15 Juni 2023, dalam rangkaian memeriahkan Penas Petani Nelayan Indonesia 2023.

Khusus stan pameran Kaltim yang dikoordinatori Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta Dinas Kelautan dan Perikanan, diisi berbagai produk olahan dan industri rumahan makanan ringan dari komoditi lokal dari IKM/UMKM, instansi dan dinas membidangi fungsi pertanian kabupaten dan kota se Kaltim.

Dari beberapa sub stan di Stan Kaltim, Gubernur Isran Noor sempat mencoba beberapa produk olahan dari Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Bontang, serta DInas Pertanian dan Peternakan Kutai Kartanegara.

“Bagus, bagus,” ucap orang nomor satu ini seraya mengacungkan kedua jempolnya kepada petugas yang menjaga stan pameran.

Petugas spontan mengucapkan terimakasih dan meminta gubernur melakukan foto bersama.

“Tampilkan semua produk olahan hasil komoditi lokal kita ya,” pesan Gubernur.

Selain beberapa produk olahan seperti kripik dan jajanan kecil, mantan Bupati Kutai Timur ini juga sempat mencoba minuman olahan dari sarang burung walet.

Setelah puas mengitari stan Kaltim dengan berbagai produknya, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia ini pun mencoba menyinggahi stan-stan pameran dari provinsi lain, stan pameran dari produsen alat mesin pertanian (alsintan) dan stan agen benih/bibit tanaman pangan, hortikultura dan buah-buahan.

Selama mengunjungi stan pameran diajang Expo Penas KTNA 2023, Gubernur Isran Noor didampingi Asisten Perekonomian dan Adminiatrasi Pembangunan Sekda Provinsi Kaltim Ujang Rachmad, Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikuktura Siti Farisyah Yana, Kepada Dinas Kehutanan Joko Istanto, Kepala Dinas Perkebunan Ahmad Muzakkir, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Irhan Hukmaidy, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Fahmi Himawan, serta Kepala Biro Ekonomi Setda Prov Kaltim Iwan Darmawan dan Kepala UPTD BPPSDMP Sempaja Tri Ida.

Penas Petani Nelayan Indonesia 2023, secara resmi dibuka Presiden Joko Widodo, diwakili Menko Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual pada Sabtu 10 Juni 2023, dihadiri Menteri Pertanian Profesor Syahrul Yasin Limpo, Ketua KTNA Nasional HM Yadi Sofian Noor, Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansyarullah, Gubernur Kaltim Isran Noor dan 14 gubernur, serta 300 bupati dan walikota di Indonesia.(mas)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.