ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kaltim Siap Terima Peserta OICCA 2023

June 27, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Rapat persiapan pemantapan penyelenggaraan di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA –  Provinsi Kaltim dan siap menerima kedatangan seluruh peserta even internasional Organization of Islamic Cooperation Cultural Activity (OICCA) 2023  yang berasal dari 56 negara.

Hal tersebut diungkapkan dalam rapat persiapan pemantapan penyelenggaraan di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (27/6/2023) yang dipimpin Sekprov Kaltim Sri Wahyuni dan didampingi Kadispora Kaltim M Agus Hari Kesuma (AHK).

“Alhamdulillah, di Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan event internasional OICCA dan Kaltim menjadi tuan rumahnya. Ini sangat kita apresiasi. Kita siap menerima kedatangan mereka,” ucap Sri.

Menurut Sri, pelaksanaan event ini wajib didukung penuh seluruh pihak, baik Pemerintah Daerah maupun pihak swasta. Sehingga, Provinsi Kaltim betul-betul menjadi tuan rumah yang nyaman bagi para peserta. Ditambah lagi, kegiatan internasional ini pesertanya dari para mahasiswa negara Islam di dunia maupun delegasi Dubes masing-masing negara.

“Jadi harus betul-betul dipersiapkan sejak dini, mulai tempat kegiatan, transportasi hingga konsumsi pelaksanaan. Sehingga semua harus dipersiapkan,” jelasnya.

Seluruh perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim maupun, Kota Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara hingga perguruan tinggi di Samarinda maupun Balikpapan dapat menyampaikan informasi melalui media online masing-masing.

“Kita harapkan peserta merasa nyaman ketika di Kaltim. Mereka bisa melihat langsung apa potensi di Kaltim yang nanti dapat mereka bawa kembali ke negara masing-masing,” harap Sri.

Terakhir ia menegaskan, pada 3 Juli 2023 mendatang akan dilakukan rapat besar pemantapan kegiatan dan simulasi kegiatan di lapangan. Dengan total delegasi 112 peserta. Level Dubes, pejabat eselon II di lingkungan kementerian masing-masing negara.(at/adv diskominfokaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.