ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kamaruddin Ibrahim Gelar Reses

June 6, 2023 by  
Filed under Balikpapan

Share this news

BALIKPAPAN – Untuk menyerap aspirasi masyarakat Balikpapan Barat (Balbar) Anggota DPRD Balikpapan Kamaruddin Ibrahim menggelar reses masa sidang II tahun 2023 di kediamannya dikawasan Jalan Sumber Balikpapan Barat, Selasa (6/6/2023).

Berbagai keluhan disampaikan masyarakat Balbar, mulai dari air bersih, pembangunan SMKN 7, perbaikan jalan hingga pemasangan Penerangan Jalan Utama (PJU).

Dalam reses perwakilan masyarakat menyampaikan keluhannya, salah satunya Ketua RT 50 Baru Ilir Sabran yang mempertanyakan sulitnya warga dahor mendapatkan air bersih.

“Kami minta tolong agar pihak PDAM bisa lebih memperhatikan, karena kalau warga harus membeli air tidak sanggup, rata-rata disana warga berpenghasilan menengah kebawah,” keluhnya.

Menanggapi permasalahan PDAM, Kamaruddin mengatakan, bahwa itu memang persoalan sangat rumit, karena menunggu air baku dari embun aji raden dan saat ini sedang dalam proses pipanisasi.

“Untuk air dalam, memang debit air kurang tidak sesuai dengan ekspetasi, sumber dalam agar bisa terlaksana,” jelas H. aco sapaan akrabnya.

Ia mempertanyakan penyertaan modal PDAM dipergunakan apa, karena program kerjanya kurang jelas. Itu yang sudah ditanyakan perusahan untuk air di Balikpapan Barat yang tidak mengalir.

Lalu perwakilan warga Baru Tengah, Sahman meminta kepada anggota DPRD agar membantu mengawal pembangunan SMKN 7 di Balbar agar bisa segera dibangun, karena di Balbar ini sangat membutuhkan SMKN.

Sementara untuk perbaikan jalan dikawasan bundaran karang anyar, Balbar H. Aco menerangkan, bahwa saat ini sudah proses pengerjaan dengan anggaran kurang lebih sekitar Rp 3,2 miliar melalui APBD Murni 2023.

“Saya mengaku kecewa dengan pihak Pertamina, mengapa kok pemerintah yang melakukan perbaikan, sedangkan jalan itu digunakan untuk akses proyeknya, bagaimana ini,” terangnya. (shin/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.