ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Komisi X DPR RI Dorong Peningkatkan Fasilitas Sarana Digital Perpustakaan

June 16, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudin mendorong antusias literasi di Kaltim dengan meningkatkan fasilitas dan sarana digital perpustakaan.

Kunjungan rombongan Komisi X DPR RI pada Penyusunan agenda dan program kerja (PANJA) Peningkatan Literasi dan Tenaga Perpustakaan (PLTP) membawa angin segar bagi pustakawan dan penulis Kaltim, bertempat di Perpustakaan Kota Samarinda, Kamis (15/06/2023).

Hetifah menjelaskan tidak hanya membangun gedung perpustakaan yang   nyaman dan megah namun fasilitas digitalnya juga semakin moderen agar inklusif dengan berbagai kalangan masyarakat.

Dirinya juga turut bangga mengetahui SD 007 Samarinda memanfaatkan gedung perpustakaan sebagai kelas alternatif dengan media belajar yang lebih interaktif.

“Jangan sampai perpustakaan daerahnya sudah keren tapi perpustakaan sekolahnya ketinggalan,” tutunya halus

Hetifah ingin fasilitas perpustakaan sekolah juga tidak jauh tertinggal lewat masukan perwakilan perpustakaan sekolah yang menghadiri acara ini akan dibantu sesuai anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kaltim.

“Silakan teman-teman disini berikan kami masukan jika ada yang perlu dibenahi,” ucap hetifah.

Nurhikmah selaku pustakawan di Perpustakaan Kota Samarinda menyebut anggaran yang diberikan sebanyak Rp400 juta rupiah untuk mengelola arsip termasuk buku digital dan buku fisik. (jeng)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.