ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pisah Sambut Dandim 0912 Kubar, Letkol Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo Sampaikan Kesan

June 22, 2023 by  
Filed under Kutai Barat

Share this news

SENDAWAR – Letkol Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo menyampaikan kesannya menjabat  23 bulan  sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0912 Kutai Barat (Kubar) sejak 9 Juli 2021.

Yudhi Prasetyo Purnomo mengatakan, meskipun berpindah tugas ke tempat yang baru, namun hati dan jiwanya tetap di Kutai Barat. Selama 22 tahun berdinas ia memiliki kesan yang mendalam bersama masyarakat Kubar dan Mahulu.

“Saya berpesan, agar Pak Bupati Kubar dan Mahulu terus mendukung kegiatan di Kodim 0912/Kbr,” ungkapnya pada  acara pisah sambut Dandim 0912 Kubar dari Letkol Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo kepada Letkol CZI Eko Handoyo di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupati di Sendawar, Rabu (21/6/2023) malam.

Sementara itu, pejabat baru Dandim 0912/Kbr, Letkol Czi Eko Handoyo juga mengaku sangat mengapresiasi kekompakan Kodim 0912 Kubar dalam mendukung pembangunan bersama Pemkab Kubar dan Mahulu.

Eko Handoyo mengucapkan terimakasih karena disambut dengan luar biasa keluarga besar Kodim 0912 Kubar serta  Pemkab Kubar dan Mahulu.

“Kapanpun dibutuhkan kami siap, bukan lagi 24 jam lebih dari itu siap,” ucap pria yang pernah bertugas di Aceh.

Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setkab  Mahulu, Agustinus Teguh Santoso, mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0912/Kbr.

“Dibawah pimpinan Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, Kodim 0912 Kubar telah banyak berkontribusi dan berinovasi untuk masyarakat dan Pemkab Mahulu, termasuk TMMD di Kecamatan Laham,” katanya.

Bonifasius juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat baru kepada Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo. Ucapan terima kasih atas kolaborasi Kodim 0912 Kubar  dengan Pemkab Mahulu.

“Tetaplah menjadi TNI yang humanis. Semoga menjadi motivasi bagi kami berjaya dalam berkarya. Atas nama pemkab, ucapan selamat datang, selamat bergabung, dan selamat bertugas kepada Dandim baru, Letkol CZI Eko Handoyo,” tandas Agustinus Teguh Santoso.

Sementara Bupati Kutai Barat, FX Yapan atas nama Pemkab Kubar  mengucapkan terimas kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi kepada Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo.

“Semoga kebersamaan selama bertugas di Kubar bersama masyarakat dan Pemkab Kubar berkesan, siang dikenang, malam jadi impian,” papar Bupati Kubar dua periode ini.

FX Yapan menambahkan, agar kiranya seluruh karya bakti Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo selama mejadi Dandim 0912 Kubar dijadikan lokus untuk menempa dalam pembamgunan Kubar.

“Selamat bertugas ditempat baru, Kepada pejabat Dandim 0912 Kubar yang baru, selamat datang dan selamat bertugas. Jangan kaget dengan budaya kearifan lokal di Kubar,” pungkasnya.

Yudhi Prasetyo Purnomo dalam jabatan baru sebagai WA As Ops Kodam VI Mulawarman. Sedangkan Letkol CZI Eko Handoyo sebelumnya merupakan Danden Zibang 3 Jakarta  Timur. (arf)


Share this news

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "Pisah Sambut Dandim 0912 Kubar, Letkol Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo Sampaikan Kesan"

  1. Muhammad Syahrir on Thu, 22nd Jun 2023 8:51 am 

    Selamat bertugas pak Yudhi beserta keluarga di tempat yang baru. Selamat bertugas di Kab. Kubar

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.