ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PT Indo Tambang Megah (ITM Group) Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Senilai Rp 7,95 miliar

June 20, 2022 by  
Filed under Kesehatan

Share this news

SENDAWAR – PT. Indo Tambang Megah (ITM Group) melalui anak usahanya PT Trubaindo Coal Mining (TCM) site Melak menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Insan Sendawar (HIS), Senin (20/06/2022).

Penyeraha  bantuan yang dilakukan di RS HIS ini berupa alat kesehatan 3 Unit High Flow Nasal Cannula, 1 Ventilator, 10 Oxygen Tube dan 1 Oxygen Generator,  total  senilai Rp 7,95 miliar tersebut diserahkan Wahyu Harjanto –  ine Head KTT PT TCM kepada dr. Akbar -Direktur RS HIS.

Wahyu Harjanto mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian  pihak ITM (Indo Tambang Megah) Melak Group,  melalui Trubaindo Coal Mining (TCM) pada sektor kesehatan dan pihaknya berharap bantuan ini bisa bermanfaat tidak hanya saat ini tapi juga secara berkelanjutan.

“Saya yakin keberadaan oksigen dan generator ini masih bahkan sangat berguna untuk hari ini dan kedepannya, karena alat kesehatan ini tidak hanya untuk penanganan covid saja,” kata Wahyu HarjantoAkbar – Direktur RSUD Insan Sendawar (HIS) menyampaikan terima kasih kepada PT. Indo Tambang Megah (ITM Group) melalui anak usahanya PT Trubaindo Coal Mining (TCM) site Melak yang telah memberikan dukungannya kepada RSUD HIS dalam penanganan Covid-19.

Selain itu dr. Akbar juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutai Barat yang telah memberikan bantuan anggaran untuk peningkatan fasilitas kesehatan di RSUD Insan Sendawar.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sangat respon dalam memberi anggaran APBD Kutai Barat, sehingga  kami dapat menyediakan tempat ini, dalam kurun waktu satu bulan sambil menunggu mesin datang,” ucap dr.Akbar.

Sementara itu, Plt Asisten II Sekda Kutai Barat Nopandel yang mewakili Bupati Kutai barat FX Yapan  menyampaikan bantuan alat kesehatan ini merupakan wujud nyata dan tindak lanjut keberadaan forum CSR di Kutai Barat.

“Keberadaan forum CSR sangatlah penting dimana perusahaan bahkan perBANKan yang beroperasi di Kabupaten Kutai Barat hendaknya bersama-sama mendukung percepatan pembangunan Daerah termasuk ketersediaan alat-alat penunjang kesehatan,” kata Nopandel.

Bupati Kubar juga menegaskan pembangunan saat ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak, baik dunia usaha maupun masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kutai Barat, agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat karena Pemerintah Pusat menyatakan pandemi belum berakhir.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat dr.Ritawati Sinaga, M.si. menyambut positif bantuan PT. Indo Tambang Megah (ITM Group) melalui anak usahanya PT Trubaindo Coal Mining (TCM) site Melak.

“Selain bantuan generator oksigen, perusahaan juga banyak membantu seperti masker, sarung tangan dan alat kesehatan lainnya sewaktu menghadapi masa pandemi kemarin,” ucap Rita.

Rita berharap  Forum CSR dan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat kedepannya bisa lebih lagi saling membantu dan bersinergi, terutama dalam mengedukasi masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. (Riska/hel)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.