ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Ribuan Buku Disalurkan Ke TK dan PAUD di daerah 3T Kaltim dan Kaltara

June 15, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur Halimi Hadibrata

SAMARINDA – Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur menyebarkan ribuan buku ke perpustakaan di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur Halimi Hadibrata tersebut pun merinci perpustakaan yang telah mereka salurkan. Yakni 2.699 buku disebarkan untuk Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Di Kabupaten Berau dan Mahakam Ulu. Kemudian 1.460 buku turut disebarkan ke TK dan PAUD di Kabupaten Malinau dan Nunukan.

“Kami juga melakukan pemantauan karena biasanya ada buku yang tidak dimanfaatkan. Atau hanya diletakkan di kardus,” tuturnya

Sementara itu, Pustakawan Perpustakaan Kota Samarinda Nurhikmah mengatakan untuk buku yang berada di Perpustakaan Samarinda berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Judul buku itu bebas kita yang memilih, namun anggaran buku tersebut didapatkan dari anggaran yang telah disediakan,” tuturnya.

Ia pun menyebutkan anggaran untuk tahun ini, pihaknya mendapatkan anggaran Rp 400 juta yang  dibelanjakan buku dalam bentuk digital maupun cetak. (yer)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.