ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Talisayan Kini Miliki TPI

June 20, 2019 by  
Filed under Daerah

Share this news

Talisayan, Nelayan di Talisayan kini tak perlu lagi disibukkan untuk memasarkan ikannya ke luar daerah. Pasalnya, saat ini telah tersedia pasar ikan yang berlokasi di Jalan Yos Soedarso, Kampung Talisayan, Kabupaten Berau.

Kepala Kampung Talisayan Yamsir mengatakan, pembangunan pasar ikan sekaligus Tempat Pembongkaran Ikan (TPI) Talisayan, sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019.

“Alhamdulillah, pembangunan TPI dalam masa perampungan, kita harapkan segera difungsikan beberapa bulan kedepan,” kata Yamsir.

Keberadaan TPI ini dikatakan Yansir sangat membantu para nelayan untuk bisa langsung memasarkan hasil tangkapannya. Begitupun sebaliknya, masyarakat tidak perlu lagi susah-susah mencari penjual ikan, cukup di TPI dan tentunya harga jauh lebih terjangkau.

Sementara itu, Bupati Berau H Muharram menyambut positif keberadaan TPI di Talisayan yang merupakan kecamatan pemasok ikan terbesar di Kabupaten Berau.

“Dengan ketersediaan ikan yang melimpah ruah tentu menguntungkan bagi nelayan dan memudahkan masyarakat dalam mencari ikan untuk kebutuhannya,” kataH Muharram sesaat setelah meresmikan TPI Talisayan, Jumat (14/6/2019)

Muharram mengharapkan kedepannya sudah tidak ada lagi masyarakat yang menjual ikan di pinggir jalan, karena diyakini selain menimbulkan bau tidak sedap dari limbahnya, juga mengganggu pemandangan. (yoi)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.