ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Tim ‘Talisayan Muda  Siap Bersaing di KNPI Cup Berau

June 16, 2022 by  
Filed under Sepakbola

Share this news

TALISAYAN – Setelah menjalani rangkaian seleksi diikuti sebanyak 40 pemain atlet sepak bola, yang akan diterjunkan di piala Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Cup Berau Juli 2022 mendatang. Akhirnya, ditetapkan 20 pemain dinyatakan lolos seleksi, Rabu (15/6/2022).

Selama seleksi pemain berlangsung, DPK KNPI Talisayan, menugaskan langsung 5 orang pelatih yang dianggap berpengalaman, diantaranya Hasanuddin,  Irvan,  Imet,  Harno dan Akhmadi.

Ketua DPK KNPI Talisayan Syahri Siam kepada media  ini mengatakan,  program ini wujud dari kesiapan Kecamatan Talisayan  mengikuti turnamen sepakbola yang digelar DPD KNPI Berau Juli mendatang.

“Seleksi pemain telah dilaksanakan dan telah berakhir.  Semua hasilnya kami percayakan kepada tim pelatih di lapangan, apapun itu kami mendukung penuh,” tegas Syahri Siam yang didampingi anggota DPK KNPI lainnya,  Radinal M,  Muhammad Rusly dan Hamzah.

Ditambahkan Syahri Siam lagi, usai seleksi dan seluruh keperluan yang menjadi kebutuhan tim ‘Talisayan Muda’ akan segera dilengkapi. Seperti jersey  pemain,  bola dan penunjang program latihan lainnya.

“Saat ini kami juga masih mencoba berkoordinasi  ke beberapa perusahaan swasta dan lainnya,  supaya bisa terlibat langsung, minimal mendukung dari segi sponsor tim. Intinya Talisayan Muda siap bersaing,  memberikan yang terbaik. ” tegas Syahri Siam.

Sementara itu salah satu pelatih Talisayan Muda,  Hasanuddin mengatakan, pemain yang ‘definitif’ alias terpilih itu melalui seleksi ketat. Disepakati pelatih,  bahwa pemain harus memiliki beberapa aspek diantaranya fisik bagus,  teknik,  taktik, kecepatan dan mental bermain.

Sedangkan pemain yang tak masuk daftar definitif,  dijadikan pemain berstatus tim bayangan.

“Tim bayangan ini suatu waktu bisa dipanggil menggantikan pemain definitif jika ada yang tidak bisa hadir atau dicoret dari tim. Tergantung kebutuhan tim. Selain itu persiapan ini juga dilakukan menghadapi beberapa turnamen yang siap digelar tahun ini,” kata Hasanuddin.

Adapun pemain Talisayan Muda yang siap diterjunkan di turnamen KNPI Cup Berau 2022 ini,  (Penjaga gawang) Indra dan Karta. (Belakang) Harry,  Aldy Pratama,  Safaruddin,  Vicktor, Issak, Ardi.  (Tengah)  Rusman,  Hairullah,  Dayat,  Fikri,  Oscar,  Alfian,  Romario. ( Depan) Ferry Istiawan, Baso Arfan,  Iyas, Suparman.(yoi)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.