ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Umat Muslim Padati Masjid Raya Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda

June 29, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Ribuan Umat Muslim saat memadati Masjid Raya Baitul Muttaqien Islamic Center

SAMARINDA– Ribuan umat Muslim terlihat memenuhi Masjid Raya Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, Kamis (29/06/2023) untuk melaksanakan Salat Idul Adha (Ied) 1444 Hijriah.

Salat Ied tersebut dipimpin oleh Ustadz Murjani Zuhri, sementara yang bertindak sebagai Khotib Ustadz Mursalin Al Hafizh, dan sebagai Bilal Ustadz Muhammad Sofari.

Dalam Salat Ied tersebut hadir juga Gubernur Kaltim, Isran Noor, Imam Besar sekaligus Ketua Umum MUI Kaltim KH. Muhammad Rasyid, Ketua Umum Dewan Pengurus Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Kaltim Awang Dharma Bakti, dan Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Abdul Khaliq.

Saat memberi sambutan Isran menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa kebahagiaannya bisa hadir di Masjid Agung Baitul Muttaqien Islamic Center dalam keadaan sehat dan walafiat, untuk melaksanakan Salat IdulAdha 1444 Hijriah tahun 2023.

“Kami menyampaikan sholawat dan salam kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW, sosok manusia sempurna yang membawa risalah kebenaran dari kegelapan ke terang,” sampainya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Isran juga menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Provinsi, bersama seluruh rakyat Kalimantan Timur, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya IdulAdha 1444 Hijriah kepada semua hadirin jamaah Salat IdulAdha.

“Kami mohon maaf lahir dan batin, semoga perayaan ini memperkuat dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah, serta keyakinan kita atas ajaran yang diperoleh dari teladan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail,” ucapnya

Dirinya pun berharap semoga seluruh masyarakat Kalimantan Timur, khususnya jamaah Salat IdulAdha yang hadir pada kesempatan ini, mendapatkan rahmat dan karunia Allah yang tiada terhingga. (At)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.