ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPK Dorong Keterampilan Literasi Kaum Milenial

July 26, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

M. Syafranuddin

SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim mendorong kaum milineal di daerah ini untuk memiliki keterampilan literasi. Hal ini seiring pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur (Kaltim).

“Ini telah kami pikirkan sejak IKN Nusantara ditetapkan di Kaltim, masyarakat harus bisa terampil dan memiliki daya saing tinggi agar tidak menjadi penonton nantinya,” kata Kepala DPK Kaltim M Syafranuddin, Selasa (25/7/2023).

DPK Kaltim melalui program tersaebut akan terus memberikan ruang dan pembinaan secara konsisten, sehingga keterlibatan masyarakat dapat tercapai, khususnya kaum milenial.

“Akan banyak orang yang datang ke Kaltim. Kalau sejak dini persiapan literatur masih minim, maka dipastikan berdampak buruk bagi SDM sendiri ke depannya,” lanjutnya.

Menurutnya, menjaga dan merawat arsip daerah suatu bentuk itikad baik dalam meningkatkan literatur daerah agar terus berkembang seiring berjalannya waktu. Karena dari arsip itulah masyarakat bisa belajar dan mengetahui sejarah sebagai bahan literasi. Jadi SDM penuh pengetahuan mengenai daerahnya sendiri.

Kehadiran IKN, bisa dipastikan penambahan penduduk akan terjadi sangat cepat dan memberikan dampak bagi lingkungan, khususnya kaum muda yang diharapkan melek menjaga keutuhan literasi tersebut.(At)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.