ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPK Kaltim Gelar Bimbingan Teknis Aplikasi Srikandi

July 26, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

ALIKPAPAN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Srikandi II. Bimtek diikuti OPD di Kaltim dalam upaya optimalisasi penerapan SRIKANDI di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur selama tiga hari sejak Selasa (25/7/2023).

“Harapannya pelatihan dapat menjadi sumber pemahaman bagi setiap OPD di Kaltim untuk segera menggunakan SRIKANDI dalam proses surat keluar masuk pada masing-masing OPD,” ungkap kepala DPK Kaltim, Muhammad Syafranuddin.

Syafranudddin mengatakan bimbingan teknis yang berlangsung di Hotel Swiss-Bellin Balikpapan itu bertujuan memberikan pemahaman terkait SRIKANDI yang lebih memudahkan pekerjaan. SRIKANDI dapat membantu setiap pegawai menerima surat serta dapat menyetujui atau tidaknya tanpa harus menunggu tanda tangan secara manual.

“Satu kali klik maka surat dapat bisa langsung terdisposisi sesuai bidang yang dituju,” katanya kepada peserta yang hadir.

Agenda yang masih berlanjut hingga Kamis tersebut menjadi upaya yang terus digencarkan DPK Kaltim untuk memperkenalkan SRIKANDI dalam pengerjaan administrasi di sektor pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“SRIKANDI memberikan efesiensi dan efektivitas waktu disposisi suatu surat dan mulai mengurangi beban kerja secara manual untuk beralih bekerja secara digital,” pungkas Ivan. (Adv DPK Kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.