ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPK Kaltim Gelar Sosialisasi Implementasi Standar Nasional

July 18, 2023 by  
Filed under Bontang

Share this news

 BONTANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim melaksanakan sosialisasi implementasi standar nasional perpustakaan di DPK Kota Bontang, Senin (17/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri 41 peserta dari kelurahan, sekolah, hingga perguruan tinggi, dengan dibuka langsung oleh Pustakawan Ahli Muda DPK Kota Bontang, Rusmawati. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Multimedia DPK Kota Bontang tersebut merupakan agenda kerjasama antara DPK Kaltim dan DPK Kota Bontang.

“Pembinaan ini bertujuan melaksanakan pengawasan dan evaluasi atas implementasi Standar Nasional Perpustakaan (SNP),” ucap Rusmawati.

Sosialisasi yang turut menghadirkan narasumber dari DPK Kaltim yakni pustakawan ahli madya, Marthen Rumana dan petugas DPK Kaltim, Oky Setia Pranajaya selaku operator pendataan wilayah provinsi Kaltim disambut baik peserta dengan berlangsungnya komunikasi interaktif pada sesi diskusi bersama narasumber.

Sebelumnya, DPK Kota Bontang mendapat peringkat kedua pada Rakorda Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim 2023 pada Maret silam dalam menerapkan pelaksanaan kegiatan akreditasi perpustakaan . Selain itu, DPK Kota Bontang turut memperoleh kota terbaik pengelolaan kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TP-BIS).(adv-dpk kaltim)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.