ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

DPMPD Kaltim Gelar Pelatihan dan Wawasan TTG

July 20, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

TENGGARONG – Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menyelenggarakan Pelatihan Penguatan Kelembagaan Posyantek Provinsi Kaltim, di Tenggarong, Kamis (20/7/2023).

Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi saat membuka pelatihan berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan informasi dan wawasan tentang Teknologi Tepat Guna (TTG). Melalui pelatihan masyarakat akan mampu meningkatkan daya saing, nilai tambah, keunggulan, kreatifitas, dan produktifitasnya menuju keberdayaan dan kemandirian masyarakat.

Pelatihan ini mengangkat tema “Meningkatkan kreatifitas dan daya saing bagi pelaku Posyantek untuk mensejahteraja masyarakat desa dalam pengelolaan potensi desa”. Posyantek di Kutai Kartanegara diharap dapat menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan teknis, informasi dan orientasi berbagai jenis teknologi yang bedaya guna kepada masyarakat.

“Besar harapan Posyantek di Kutai Kartanegara dapat menjalankan perannya sebagai wadah bagi kreator dan inovator desa dalam mengembangkan teknologi tepat guna yang nantinya turut menjadi pendukung mewujukan Kaltm berdaulat dan berdaya saing menuju Indonesia maju. Smeoga kegiatan berjalan lancar dan sukses,”  kata Anwar Sanusi. (am)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.