ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gubernur Kaltim Lepas Kontingen Pornas Korpri dan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim

July 5, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA– Gubernur Kaltim Isran Noor melepas kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke XVI tahun 2023 di Semarang (Jawa Tengah) dan Kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim ke Kemah Bela Negara Nasional tahun 2023 di Kalimantan Selatan. Pelepasan dilaksanakan di Halaman kantor gubernur Kaltim, Rabu (5/7/2023).

Isran Noor berpesan, kontingen Pornas Korpri Kaltim dan Kontingen Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim  dapat menunjukkan prestasi terbaik di masing-masing cabang yang akan diikuti. Isran percaya sebelum berangkat ke Semarang kontingen telah melakukan latihan yang intensif secara sungguh-sungguh dengan semangat pantang menyerah untuk meraih suatu prestasi yang membanggakan.

Dirinya berharap kontingen Korpri untuk terus berusaha dan berjuang kuat agar dapat tampil sebagai juara, sekaligus even nasional ini dijadikan ajang untuk bersilaturahim mempererat tali persaudaraan dan mengedepankan semangat sportifitas diantara sesama anggota Korpri.

“Kepada kontingen Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, Saya juga berpesan Kemah Bela Negara Nasional adalah momen penting yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan peserta Pramuka dari seluruh Indonensia. Di sana kalian akan mendapatkan pengalaman berharga, mengasah keterampilan dan memperluas wawasan dalam semangat persatuan dan kebangsaan,” tambahnya.

Isran berharap Kemah Bela Negara Nasional di Kalsel tahun ini menjadi momen menginspirasi para peserta Pramuka untuk terus berjuang dan berkontribusi untuk kemajuan negeri ini.

“Gunakanlah waktu kalian sana, untuk saling bertukar pengalaman, menjalin persahabatan dan silaturahim dan memperkuat jaringan sesame antar pramuka dari berbagai daerah di tanah air, jalinlah hubungan yang baik dan kokoh, karena dimasa depan kalian akan membutuhkan kerjasama yang sinergi untuk mewujudkan impian dan cita-cita kalian semua,” harapnya.

Untuk Pornas Korpri XVI di Semarang yang digelar 13 Juli hingga 23 Juli 2023 mendatang tersebut, jumlah kontingen Pornas Korpri Kaltim sebanyak 199 orang, terdiri 167 orang (atlit, manager, official serta pelatih), 32 orang (panitia/pendamping dan tim kesehatan). Sementara jumlah peserta kontingen Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim sebanyak 48 peserta.(at)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.