ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

HKG PKK Di Kukar Siapkan Makan Gratis

July 20, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

TENGGARONG – Penyelenggaraan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Ke sejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 51 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 diisyaratkan bakal berlangsung semarak. Panitia juga  menyiapkan sebanyak 6 ribu porsi makan gratis bagi masyarakat saat acara pembukaan kegiatan yang akan berlangsung  di Stadion Rondong Demang Tenggarong, 21-23 Juli 2023.

“Jumlah tersebut bisa masuk Rekor MURI,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi saat meninjau kesiapan pelaksanaan HKG PKK ke 51 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023, di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Kamis (20/7/2023).

Dikatakan, pasca pandemi Pemkab Kutai Kartanegara ingin berbagi merayakan bersama rakyat. Mengingat berbagai kegiatan dibatasi selama pandemi COVID-19 menyerang berbagai belahan dunia, termasuk di Kaltim.

Tidak hanya itu, untuk mendukung sukses penyelenggaraan panitia juga menanggung konsumsi peserta selama pelaksanaan kegiatan. Ini sebagai bentuk menyambut kehadirian peserta dan menjadi tuan rumah yang baik.

Selain itu, selama penyelenggaraan kegiatan mulai pembukaan hingga penutupan akan diramaikan dengan berbagai hiburan mulai dari penampilan artis jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, kesenian daerah, hingga hiburan rakyat.

“Terima kasih bagi semua pihak yang terlibat mempersiapkan penyelenggaraan HKG PKK ke 51 ini. Semoga berjalan lancar tanpa hambatan berarti,” katanya.

Terkait hasil tinjauan lapangan yang dilakukan dia melihat sudah ada pameran pendahuluan yang dilakukan desa atau kecamatan yang didukung Pemkab Kutai Kartanegara. Setidaknya ada 20 kecamatan termasuk OPD terkait yang sudah mulai pameran pendahuluan.

“Ini persiapan sebelum pembukaan besok. Besok Gedung ini akan diisi 10 kabupaten/kota  se Provinsi Kaltim,” pungkasnya.

Anwar Sanusi meninjau kesiapan penyelenggaraan HKG PKK ke 51 tingkat Provinsi Kaltim didamping Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Roslindawaty, Penggerak Swadaya Ahli Muda Helvin Syahruddin beserta jajaran.(AM)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.