ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Isran Noor: Kaltim Daerah Aman dan Kondusif

July 7, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

BALIKPAPAN – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menyampaikan survey pemerintah Pusat menyatakan Kaltim termasuk wilayah ke-5 yang rawan di luar Pulau Jawa menjelang Pemilu 2023. Namun menurut Isran, Kaltim merupakan daerah yang aman dan kondusif termasuk  Pemilu tahun sebelumnya yang berjalan dengan baik.

“Tapi kita tak boleh lengah, keamanan dan kondisufitas ini harus kita jaga bersama dengan baik agar pemilu serentak kedepan berjalan lancar,” kata Isran Noor pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Kaltim dalam rangka Pemantauan Perkembangan Politik menjelang Pemilu Serentak 2024, di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (6/7/2023).

Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Sufian Agus mengatakan maksud Rakor itu agar terjalin sinergitas antara unsur Forkopimda se Kaltim, untuk mendukung sukses Pilkada serentak 2024. Selain itu untuk memastikan komitmen dan dukungan seluruh unsur baik penyelenggara Pemilu, aparat kemanan dan Pemerintah daerah hingga kecamatan.

Sementara Sekda Kukar H Sunggono mengatakan beberapa hal-hal penting terkait kesiapan Pemilu Serentak 2024 tersebut telah dilakukan Pemkab Kukar. Koordinasi dengan Forkopimda juga berjalan dengan baik.

Dikatakan Sunggono, Pemkab Kukar  akan menggelar Rakor serupa tingkat kabupaten sehingga tercipta kesamaan persepsi yang utuh tentang penyelanggaraan Pemilu Serentak, sesuai ketentuan atau panduan dari Pemerintah Pusat, serta mencermati hasil survei Bawaslu Pusat.

“Kita akan memperhatikan hasil survey Bawaslu Pusat bahwa Kukar termasuk daerah rawan konflik pada Pemilu nanti, kita akan berupaya hasil survey ini tidak benar-benar terjadi di Kukar,” ujarnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan kendaraan operasional untuk Badan Kesbangpol se Kaltim, termasuk Kukar yang diterima Sekda Sunggono. (kk04)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.