ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Jelang Oneprix Seri 3 di Tasikmalaya, Tim Yamaha Aditama SCM STSJ Kaltimtara Target Podium

July 6, 2023 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

TASIKMALAYA – Setelah melalui dua seri sebelumnya pada perhelatan Oneprix Championship 2023, Tim Yamaha Aditama SCM STSJ Kaltimtara optimis menyongsong seri 3. Pada Oneprix Seri 3 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, pebalap-pebalap Tim Yamaha Aditama SCM STSJ Kaltimtara, sebagaimana diterangkan manajernya Akmal, sudah sangat siap.

Tim Yamaha Aditama SCM STSJ Kaltimtara di bawah binaan PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) main dealer Yamaha Kaltim- Kalsel ini dengan empat pebalapnya yakni Rio Andrianto kelas Expert, Candra Hermawan kelas Novice, Sabian Fathul Ilmi kelas Beginner, serta Dandyaksa Wida Pangestu kelas Beginner sudah tiba di Tasikmalaya, Rabu (5/7/2023).

“Kami baru tiba hari ini (Rabu), kalau bicara persiapan, saat ini kami melakukan persiapan dari segi engine (motor) dan fisik pebalap saja. Karena selama dua hari ini mulai 5-6 Juli mulai seting motor,” ujar Akmal.

Menurutnya, sejauh ini timnya tidak mengalami kendala yang berarti, karena para pebalap sangat siap secara fisik dan mental.

“Artinya secara fisik pebalap bagus, apalagi seminggu sebelum kegiatan kami sudah melakukan pembugaran. Untuk mesin juga gak ada kendala, tinggal diseting saja,” katanya.

Optimism Akmal terhadapa pebalanya memang cukup beralasan. Khususnya di kelas Novice melalui pebalap Chandra Hermawan yang saat ini menduduki rangkin 1, memiliki modal yang cukup meyakinkan.

“Di kelas Novice saat ini pebalap kita Candra Hermawan Peringkat 1. Melihat data tahun lalu juga positif karena tahun lalu kita sudah naik podium,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui jika pada Onprix Seri 2 di Sirkuit Sabaru Palangkaraya Kalimantan Tengah, memiliki trek panjang 1,7 km dan berkarakter high speed. Nah, di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya dengan panjang 1,2 km dan memiliki 13 tikungan (7 ke kanan dan 6 ke kiri) serta ada tanjakan menikung sesuai kontur tanah pegunungan, memiliki tipikal serupa dengan Sentul, diterangkan Akmal bukanlah sirkuit yang asing bagi pebalapnya.

“Karakter sirkuit (Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya) sudah familiar, jadi gak perlu waktu lama seting motor, hanya perlu penyesuaian sedikit. Soalnya kami dengan engine yang baru hasil pengembangan tahun lalu tentunya saat ini lebih siap,” beber Akmal.

“Yang jelas target kami terutama Candra Hermawan yang saat ini masih peringkat 1, kami tetap optimis podium,” imbuhnya.

Disinggung mengenai persaingan pada balapan yang akan berlangsung selama dua hari pada 8-9 Juli tersebut, Akmal tetap mengakui jika pebalap-pebalap Yamaha dari kawasan pulau Jawa masih menjadi pesaing yang berat bagi pebalapnya.

“Tim Yamaha dari kawasan Jawa selalu jadi pesaing. Tapi kami tetap optimis. Target kami di Tasik, kita jaga poin lah apalagi sudah di atas, target podium untuk megamankan peringkat 1 kelas Novice Candra Hermawan. Demikian juga pebalap asal Berau Sabian Fathul Ilmi kelas Beginner juga kansnya bagus, saat ini rangking tiga ,” tutup Akmal. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.