ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kadisdikbud Kaltim Sebut IKM Capai 100 Persen

July 5, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Muhammad Kurniawan

SAMARINDA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Muhammad Kurniawan membenarkan terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) telah mencapai 100 persen se-Kaltim di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sementara itu, terkait Kaltim yang menempati peringkat satu dalam penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), dirinya mengapresiasi hal tersebut.

“Berdasarkan data yang menyebut penerepan IKM di Kaltim sudah 100 persen dan menempati posisi pertana kita apresiasi,” ucapnya.

Kurniawan pun menjelaskan kurikulum merdeka salah satu startegi yang dibuat Kemendikbudristek, dan termasuk dalam lima kurikulum terbaik di dunia. Pengaruhnya mengacu pada meningkatnya minat dan bakat peserta didik,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/7/2023).

Ia menjelaskan Kurikulum ini peserta didik diarahkan sesuai minat bakat serta potensi mereka di Akademis masing-masing. Disdikbud Kaltim telah berupaya untuk menjalankan komitmen dalam pelaksanaan IKM untuk semua wilayah se-Kaltim. Dia juga menyebutkan, Kurikulum Merdeka ini memang sengaja didesain untuk lebih inovatif dan kreatif.

Kurniawan berharap adanya Kurikulum Merdeka ini siswa akan dapat lebih mengeksplor diri sesuai kemampuan dan potensi diri mereka. Karena memang tujuan kurikulum ini salah satunya menciptakan kebahagiaan dan menyenangkan bagi peserta didik. (at)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.