ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kaltim Fest 2023 Ditarget Hasilkan Rp150 Miliar

July 7, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA – Perhelatan wisata dan ekonomi kreatif yang dikemas dalam balutan Kaltim Festival atau Kaltim Fest 2023 ditargetkan menghasilkan Rp150 miliar uang beredar dengan melibatkan pelaku UMKM dan pelaku usaha binaan BUMN dan perusahaan.

Acara yang digelar selama sembilan hari ini diyakini akan meriah dan semarak di Convention Hall Sempaja Samarinda. Event tahunan ini akan menggelar 84 kegiatan seperti seni budaya, edukasi dan berbagai lomba yang dimulai 7 hingga 15 Juli 2023,

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ahmad Herwansyah menegaskan pihaknya optimis selama kegiatan hingga berakhir mampu menarik warga Kaltim dan wisatawan mengunjungi event tahunan ini.

“Hingga berakhir event ini, kami targetkan akan ada perguliran uang atau transaksi kisaran Rp100 hingga Rp150 miliar,” sebutnya, Kamis (6/7/2023).

Sesuai tujuan utama, lanjutnya, kegiatan bertema Explore Tourism and Economy Creative in Nusantara ini sebagai ajang meningkatkan ekonomi kreatif, mempromosikan seni dan pariwisata di Kalimantan Timur.

Ditambahkannya, sesuai keinginan Gubernur Kaltim agar Kaltim Fest bukan sekedar hiburan, tapi ada antraksi budaya, seni, edukasi dan pergerakan ekonomi melibatkan UMKM. event ini menjadi penanda kebangkitan dan pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf).

“Kaltim Fest kali ini, diharapkan Gubernur menjadi landasan pemulihan ekonomi kita melalui sektor ekonomi kreatif dan pariwisata,” ungkapnya.

Dalam press conference dihadiri Kabid Pemasaran Pariwisata Restiawan Baihaqi, Kabid Ekraf Awang Khalik, penyelenggara Borneo Fashion Bration Anas serta pihak event organizer.(mas)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.