ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Masyarakat Paser diajak Sukseskan Pesta Demokrasi

July 18, 2013 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

TANAH GROGOT – vivaborneo.com, Masyarakat Kabupaten Paser diajak untuk berpartisipasi dan menyukseskan  pesta demokrasi yang akan dilaksanakan sebagai bentuk kewajiban warganegara.

Ajakan ini disampaikan Wakil Gubernur Kaltim, H. Farid Wadjdy dihadapan jamaah Masjid Nurul Falah Tanah Paser, saat kunjungan Safari Ramadhan 2013, Rabu (17/7).

Pesta demokrasi yang akan dilaksanakan, yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014.

“Dalam kesempatan Safari Ramadhan ini saya mengajak seluruh masyarakat Paser khususnya pada jamaah Masjid Nurul Falah untuk dapat menyukseskan  pesta demokrasi ,” ujarnya.

Farid Wadjdy juga tidak lupa untuk mengajak masyarakat Paser untuk beramai-ramai mengisi ibadah selama bulan Ramadhan. Disampaikannya, bahwa bulan Ramadhan sangat utama diantara 11 bulan lainnya.

Keutamaan bulan Ramadhan, ujarnya harus dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat Kaltim, sehingga ibadah-ibadah selama bulan Ramadhan dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari  dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan menjaga keamanan, kedamaian dan keharmonisan dalam bermasyarakat, maka kita dapat menjalankan semua aktivitas kita, termasuk aktifitas beribadah, beragama dan bekerja secara tenang,” ujarnya.

Sementara itu, dalam tausiyah menjelang shalat Tarawih di Masjid Nurul Falah yang disampaikan oleh H. Suriansyah mengajak masyarakat untuk lebih banyak membaca Al Quran, meningkatkan sedekah, dan berpuasa dengan khusu  selama bulan Ramadhan.

“Dalam bulan Ramadhan, surge  sangat merindukan empat perkara yaitu orang yang rajin membaca Al Quran, orang yang dapat menjaga lidah dan ucapan,  orang yang sanggup memberi makan orang yang lapar dan  orang yang berpuasa selama bulan Ramadhan,” ujarnya. (vb/yul)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.