ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pebelliard  Sumenep dan Batu Juara Umum Bersama Kejurprov

July 10, 2023 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

BATU – Kontingen biliard Kabupaten Sumenep dan Kota Batu  juara umum dalam Kejuaraan Provinsi ( Kejurprov ) Jatim di Sumenep.

Ketua POBSI Batu Ghaib Sampurna mengungkapkan Kejurprov diikuti 23 kota dan Kabupaten se-Jawa Timur. Dengan peserta dibawah umur 23 tahun atau minimal tahun kelahiran 2000.

Kejurprov Billiard yang digelar tanggal 3 sampai 6 Juli 2023 mempertandingkan billiard bola 8,  bola 9,  bola 10, dan bola 15 untuk sigle putra, putri,  double putra-putri dan ganda mix.

“Batu menurunkan 8 atlit terdiri dari 3 putri dan 5 putra. Mereka turun disemua nomor yang dipertandingkan ” Ungkap Ghaib Sampurna, Senin ( 10/7/2023).

Hasil Kejurprov Jatim kontingen Sumenep meraih 2 medali emas, 3 perak dan 2 Perunggu, sedangkan Kontingen kota Batu meraih 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu, memiliki nilai sama 16.

Medali emas kontingen Batu di double Mix bola 10 pasangan antara BM roe dengan Yuniar Ajusty Anggraeny, emas berikutnya diraih dalam single putri bola 8 atas nama Stephenie Azmya Putri. Sedangkan 2 medali Perak diraih  single putri bola 15 atas nama Stephenie Azmya Putri dan Gabriella Unan Jaya single bola 8 putri.

Sementara perolehan 4 medali Perunggu diraih pebeliar Yanuar Ajusty Anggraeny sigle bola 10 putri, Stephenie Azmya Putri single bola 9 putri, Yanuar Ajusty Anggraeny Single bola 9 putri, double putri bola 10 pasangan Stephenie Azmya Putri dengan Gabriella Unan Jaya.

Ghaib Sampurna mengungkapkan Kejurprov  di Sumenep 3-6 Juli 2023 merupakan pembuktian hasil pemusatan latihan ( Puslat ) dan tournamen rutin di GS Billiard Batu.

“Alhamdulillah atlet billiard Batu mampu juara umum, dalam Kejurprov . Ini sebagai bukti pola pembinaan yang kami lakukan dalam Pemusatan latihan maupun tournamen rutin menghasilkan hasil yang menggembirakan ” ungkap Ghaib Sampurna di Omah Cobek GS Billiard.

Disebutkan, dalam menghadapi Porprov ke VIII Jatim, 9 -16 September 2023 sudah diagendakan seleksi selain diikuti para peraih medali juga atlet lainnya.

” Selain untuk mengasah kemampuan juga mencari bibit pebeliard baru di Kota Batu ” jelas Ghaib.

Diakui, pembinaan atlet billiard di Kota Batu tiada henti, selalu dilakukan terus menerus dan diakhirnya dengan tournament.

“Salah satu tehnis pembinaan terbaik yaitu dilakukan tournamen, sehingga atlet benar-benar serius dalam bermain ” pungkasnya. (Buang Supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.