ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pebiliar Batu dan Mojokerto Uji Tanding Pemanasan Porprov Jatim 2023

July 2, 2023 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

BATU – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Batu dan Mojokerto menggelar  pertandingan persahabatan di Billiar GS Oma Cobek Batu, Jumat ( 30/6/2023 ).

Ketua POBSI Batu Ghaib Sampurna mengungkapkan uji tanding Biliard antara  Pebiliar asal POBSI Batu dan POBSI Kabupaten Mojokerto dalam persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur di Sumenep dan Porprov Ke- 8 Jawa Timur 2023 yang akan berlangsung di Mojokerto.

“Uji tanding ini kami manfaatkan untuk menguji hasil pemusatan latihan ( Puslat )  yang selama ini POBSI Batu lakukan guna persiapan Kejurprov maupun Porprov Jatim,” kata Ghaib Sampurno yang sekaligus Manager GS Biliard Batu.

Disebutkan, latih tanding diikuti 16 pemain terdiri dari 7 atlet Billiard kota Batu  Jawa timur, 2 perempuan dan 5 laki-laki, sedang atlet kabupaten Mojokerto yang diturunkan 9 pemain meliputi 4 perempuan dan 5 laki- laki.

Ghaib menjelaskan atlet Batu yang diturunkan merupakan atlet didikan POBSI yang dipersiapkan untuk berlaga pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov)Jawa timur, yang akan  dilaksanakan di kabupaten Sumenep 3-6 Juli 2023.

“Atlet-atlet muda ini, nantinya akan membawa nama kota Batu melawan berbagai perwakilan dari kabupaten/kota yang berada di wilayah provinsi Jawa timur pada Cabang Olahraga (Cabor) Billiar,” papar Ghaib.

Ghaib Sampurno menyampaikan pihaknya menyediakan berbagai fasilitas bagi atlet yang akan berlaga ke tingkat Kejurprov tahun 2023 tersebut.

“Selama ini rumah Billiard GS Omah cobek memang digunakan untuk latihan para atlet cabor yang akan ikut Kejurprov di Sumeneo maupu Porprop Jatim ke 8. Semuanya Gratis Mas, karena kebetulan saya ketua POBSI, ” kata Ghaib.

Ghaib juga menjelaskan, latihan untuk  atlet cabor Billiard Batu sengaja digratiskan sebagai bentuk kepedulian terhadap program pemerintah.

“Latihannya gratis dan kami sedikan khusus untuk para atlet di GS Ball. Latihannya tiga kali dalam seminggu, ” imbuhnya.

Hasil uji tanding dengan POBSI Kabupaten Mojokerto diakui Ghaib sangat bermanfaat, kendati atlet biliard Batu kalah dengan kedudukan emas diraih dimas Kabupaten Mojokerto, Perak Abdee dari Kota Batu dan Perunggu Rani dan Okky dari Kota Batu

“Kita akui atlet Mojokerto bagus permainannya, namun kami senang bisa melihat secara utuh kemampuan atlet biliard Batu. Tentu akan kami evaluasi untuk bisa merebut emas dalam Kejurprov di Sumenep maupun Porprov Jatim nanti, ” lanjutnya.

POBSI Kabupaten Mojokerto dalam uji tanding di Batu didampingi langsung ketua KONI Kabupaten Mojokerto Suher Didienanto.

“Terus terang kami pilih uji tanding ke  POBSI Batu karena dalam setiap event selalu menunjukkan prestasi yang membanggakan. Kami ingin belajar dari Batu karena kabupaten Mojokerto sebagai tuan rumah Porprov ke-7 Jatim 2023, tanggal 9 – 16 September 2023,” pungkas Suher. (Buang Supeno)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.