ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pelantikan DPW ADI Kaltim Dirangkai Kuliah Umum dan Rapat Kerja

July 11, 2023 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

SAMARINDA – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Prof.  Mohammed Ali Berawi, M. Eng. Sc., Ph. D. melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ADI Kalimantan Timur di di Ruang Rapat Lantai 4 Rektorat Universitas Mulawaman, Selasa (7/11/2023).

Pengurus ADI ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan DPP-ADI Nomor: 04/DPP-ADI/SK/I/2023 tentang penetapan Susunan Dewan Pengurus Wilayah Kalimantan Timur Asosiasi Dosen Indonesia Periode 2023-2028 dengan ketua Addy Suyatno, S. Kom.,  M. Kom.

Ketua Dewan Penasehat DPW ADI Kaltim Rektor Universitas Mulawarman Dr. Ir. H. Abdunnur, M. Si.,  IPU ketika memberikan sambutan mengatakan pentikan pengurus ini merupakan momen sangat penting bagi dosen yang tergabung dalam ADI.

Abdunnur merasa bangga  dengan peran ADI selama ini dalam meningkatkan kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.  Ia berharap pengurus yang dilantik dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan nasional dan mendukung kehadiran dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

ADI memiliki rekam jejak yang telah terbukti sejak berdiri pada tahun 1998. Sebagai organisasi profesi dosen seluruh Indonesia, ADI menjadi tempat berkumpulnya akademisi demi Rekam jejak ADI sudah terbukti sejak awal berdiri pada tahun 1998. Sebagai organisasi profesi bagi seluruh dosen demi kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

Acara pelantikan DPW ADI Kaltim ini juga dirangkai dengan rapat kerja serta kuliah umum mengangkat tema “Nusantara: Indonesia’s Smart and Sustainable  Forest City” yang menghadirkan Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibukota Nusantara Prof.  Mohammed Ali Berawi, M. Eng. Sc., Ph. D. sebagai Keynote Speaker dan Rektor Universitas Mulawarman Dr. Ir. H. Abdunnur, M. Si.,  IPU sebagai oppening speech.

Kegiatan ini diharapkan mampu menambah sinergi antara perwakilan dosen dari berbagai perguruan tinggi guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi dalam hal pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.